Profil David NOAH, Mantan Suami Gracia Indri yang Duduga Beri Cek Bodong Rp1,15 Miliar
David NOAH [Instagram/@dorfel_dave]

Bagikan:

JAKARTA - David NOAH dilaporkan Lina Yunita pada Kamis, 5 Agustus, dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya. Pemilik nama lengkap David Kurnia Albert Dorfel ini diduga melakukan penipuan sebesar Rp1,15 miliar bermodus cek bodong.

Permasalahan ini bermula saat korban didatangi oleh David untuk meminta bantuan. Dia meminta dana talangan untuk suatu proyek yang nantinya pinjaman itu akan dikembalikan enam bulan kemudian.

"Pasal yang kita ajukan, tapi kepolisian menyatakan bahwa itu mungkin bisa masuk ke unsurnya penipuan sama penggelapan. 372 dan 378 KUHP," kata Devi.

Mengutip Wikipedia, David Noah lahir di Bandung, Jawa Barat pada 11 Juli 1980. Sebelum menjadi personel tetap Noah, David merupakan additional player.

Ia bergabung dengan saat NOAH masih memakai nama Peterpan pada 2006. Kemudian di tahun 2009 ia diangkat menjadi personel tetap Peterpan.

Sebagai anggota Band, David tergolong anteng tidak banyak pemberitaan tentannya secara pribadi. Informasi pribadinya baru menjadi pembahasan warganet saat menikah dan bercerai dari Gracia Indri.

David dan Gracia menikah pada Desember 2014 di Bandung. Namun, baru tiga tahun menikah, Gracia menggugat cerai David pada Juli 2017.

Mereka resmi bercerai pada 3 Mei 2018 setelah Pengadilan Negeri Bale Bandung mengabulkan gugatan Gracia karena David sebagai kepala keluarga tak bisa memberi nafkah bagi Gracia. Alasan lain adalah karena David NOAH terbukti melakukan KDRT pada Gracia Indri.