8 Foto Pernikahan Gracia Indri, Sederhana tapi Sakral Hingga Membuat Irfan Hakim Menangis
Pernikahan Gracia Indri (Foto: IG @iam_wills)

Bagikan:

JAKARTA - Sabtu 20 November, Gracia Indri resmi melepas masa jandanya setelah dipersunting pria asal Belanda, Jeffrey. Pernikahan Gracia Indri berlangsung di di Kasteel de Wittenburg, Wassenaar, Belanda.

Dalam sebuah ruangan, nampak Gracia dan Jeffry mengikuti pemberkatan nikah yang sakral. Pada prosesi sakral itu, Gracia Indri juga ditemani oleh sang ibunda.

Jeff terlihat gagah mengenakan setelan jas biru gelap. Sementara itu, Gracia Indri tampil memesona dalam balutan gaun pengantin putih bergaya klasik elegan.

Acara pernikahan beda negara ini hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat Gracia Indri saja. Situasi pandemi COVID-19 yang belum berakhir di Belanda membuat pernikahan mereka tak bisa dihadiri oleh banyak orang.

Tak banyak keluarga yang hadir secara langsung dalam acara tersebut. Meskipun sederhana, namun aura kebahagiaan tak bisa disembunyikan dalam pernikahan tersebut.

Saat pendeta menyapa Gracia dalam bahasa Indonesia, Gracia mengacungkan jempol. Nampaknya, kebahagiaan itu semakin lengkap karena teman-temannya yang ada di Indonesia turut menyaksikan pernikahanya secara virtual.

Salah satu kerabat yang menghadiri acara sakral tersebut adalah Irfan Hakim, presenter kenamaan ini bahkan sampai menangis haru melihat sang sahabat akhirnya menikah lagi.

Irfan berkali-kali menangis ketika melihat Gracia menerima cincin pernikahan, ketika mengucap janji, hingga saat mendapat ciuman dari suaminya. "Gracia berhak bahagia bersama orang baru," ujar Irfan di kanal YouTube deHakim Family, dikutip Selasa, 23 November.

Sebelum menikah, Gracia Indri semakin nyaman untuk mempublikasikan hubungan mereka hingga akhirnya menikah. Sebelumya, Gracia Indri memang telah mengaku ingin menjalani kehidupan baru dengan Jeff.

Impian tersebut seperti mendapatkan lampu hijau, ketika sang kekasih akhirnya melamar Gracia Indri. Belum lama ini, ia membagikan momen manis ketika Jeff melamarnya.

Ini merupakan pernikahan kedua Gracia Indri setelah sempat menikah dengan David NOAH di tahun 2014. Sayangnya pernikahan itu berujung perceraian pada 3 Mei 2018.