Aktor Kim Yong-gun Buka Suara soal Skandal Paksa Aborsi
Kim Yong-gun (JTBC)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Kim Yong-gun terjerat skandal cinta terlarang bersama seseorang yang bukan dari kalangan selebritas.

Senin, 2 Agustus, Kim Yong-gun dituntut wanita berusia 39 tahun karena sang aktor meminta dia untuk melakukan aborsi.

Wanita ini merupakan pacar Kim Yong-gun selama 13 tahun yang pada Maret lalu mengatakan dirinya sedang mengandung anak dari Kim Yong-gun. Tapi, Kim Yong-gun membantahnya.

Melansir SportsDongA pada hari ini, 3 Agustus, Kim Yong-gun merilis pernyataan resmi terkait situasi ini.

“Sampai saat ini, saya memberitahu pihak lain, “Saya akan mendukung proses kelahiran dan bertanggung jawab.” Karena itu, saya tidak menyangka konflik ini akan sampai ke gugatan hukum,” kata aktor 75 tahun tersebut.

Kim Yong-gun menjelaskan hubungan mereka dimulai setelah anak-anaknya pindah dari rumah keluarga. Mereka menjalani hubungan sampai pada April lalu, dia dikabarkan mengandung selama empat minggu.

“Karena kami tidak berjanji untuk masa depan bersama, saya merasa lebih terkejut dan khawatir dibandingkan gembira. Umur dan kemampuan saya untuk mengurus seorang anak, bagaimana saya menghadapi anak-anak saya, bagaimana lingkungan melihat saya - saya memikirkan semua ini.”

Kim Yong-gun mengakui dia meminta pasangannya untuk tidak melahirkan, namun dia menyadari seorang anak lebih berharga ketimbang citranya di depan publik.

“Saya memberi tahu anak-anak saya tentang kehamilan itu dan tidak saya duga, anak-anak saya menyambut kabar tersebut.” Mengakhiri pernyataannya, Kim Yong-gun meminta maaf dan berkomitmen untuk bertanggung jawab.

Kim Yong-gun merupakan aktor senior yang aktif di dunia hiburan sejak 1967 dengan sejumlah drama. Beberapa di antaranya adalah Cinderella and Four Knights, Woman of Dignity, serta Mystic Pop-up Bar.

Kim Yong-gun juga memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya, yaitu aktor Ha Jung-woo dan Cha Hyun-woo.