Cerita Pengalaman saat Positif COVID-19, Minhyuk BTOB Dipuji Kepala WHO
Minhyuk BTOB (CUBE Ent.)

Bagikan:

JAKARTA - Minhyuk dari grup BTOB dinyatakan negatif COVID-19. Setelah menghabiskan dua minggu di rumah sakit, dia mengadakan Instagram Live untuk membagikan kabar baik tersebut.

Jumat, 30 Juli, Minhyuk menceritakan pengalamannya selama berada di rumah sakit sejak 17 Juli lalu.

“Banyak orang yang menulis (di kolom komentar) saya mengalami penurunan berat badan, dan itu benar… Saya mengecek setelah keluar dari rumah sakit dan saya memiliki berat 58 kg. Saya kehilangan 4-5 kg selama di rumah sakit dan tidak olahraga,” kata Minhyuk.

Terlepas dari kondisinya yang berubah, Minhyuk meyakini penggemar kalau dia berada dalam kondisi yang lebih baik. Dalam kesempatan yang sama dia juga menceritakan saat menjadi pasien COVID-19 saat dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

“Sebagai orang yang pernah mengalaminya, saya ingin memberitahu kalian untuk berhati-hati, benar. Saya mengadakan siaran ini karena saya harap kalian berhati-hati. Dalam kasus saya, demam, sakit kepala, dan batuk sangat berat.”

“Ketika seseorang terkena COVID-19, akan melegakan jika mereka sembuh tanpa gejala atau merasakan gejala ringan. Tapi kalian tidak pernah tahu apa yang terjadi. Sejujurnya saya orang yang sangat sehat tapi saya masih mengalami (efek virus)”

Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus, Kepala World Health Organization (WHO) mengucapkan terima kasih kepada Minhyuk karena terbuka mengenai pengalamannya dengan COVID-19.

Melalui akun Twitter-nya, Dr. Tedros mengatakan, “Saya senang kamu sudah keluar dari rumah sakit, @btob2mh! Semoga cepat pulih. Terima kasih sudah membagikan pengalaman dan mengingatkan penggemar @OFFICIALBTOB MELODY untuk menjaga diri mereka dari penyebaran COVID-19.”