3 Dampak yang Dirasakan Kim Seon Ho Setelah Terseret Skandal Aborsi Aktor K
Kim Seon Ho (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Kepupoleran drama Hometown ChaChaCha yang baru berakhir penayangannya Minggu, 17 Oktober kemarin, membuat nama Kim Seon Ho populer. Penampilannya yang serba bisa, rela menolong warga desa, dan romantis membuatnya sangat dicintai warganet. 

Sayangnya saat kepopuleran memuncak, nama Kim Seon Ho terseret skandal pemaksaan aborsi. Senin, 18 Oktober, publik dihebohkan dengan postingan di Pann mengenai cerita seorang perempuan yang mengaku dipaksa aborsi oleh aktor drama korea berinisial K.
 
Perempuan ini menulis postingan sehari sebelumnya dan menyebut dirinya adalah mantan kekasih aktor tersebut. Mengutip SBS news, dia berkata, “Membongkar dualitas diri aktor K yang tidak tahu malu dan menjadi bintang baru-baru ini.”
 
Berikut 3 dampak langsung yang dirasakan Kim Seon Ho setelah terseret skandal aborsi. 
 
1. Iklan Dihapus
A berkata aktor drama Korea K sedang menjadi ambasador berbagai brand besar. Setelah rumor semakin kencang, brand Domino’s Pizza menghapus semua iklan yang berhubungan dengan Kim Seon Ho dan komedian Shin Dong Yeop.
 
Diketahui sejak Februari lalu, Kim Seon Ho dan Shin Dong Yeop terpilih sebagai bintang iklan Domino’s Pizza. Pada akhir episode Hometown ChaChaCha di hari Minggu, 17 Oktober, karakter Hong Du Sik yang diperankan Kim Seon Ho juga terlihat menyantap pizza merk Domino’s.
 
Domino’s juga membuat video iklan Kim Seon Ho di YouTube menjadi Private sehingga tidak bisa dilihat. Akan tetapi Domino’s Korea enggan merespons alasan menghapus semua konten Kim Seon Ho.
 
 
3. Media Menyamarkan Wajahnya
Nama Kim Seon Ho langsung menempati posisi pertama dalam daftar pemeran drama yang paling banyak dibicarakan. Data ini dikumpulkan Good Data Corporation yang memantau peringkat drama dan aktor/aktris.
 
Hari ini, 6 September lalu, Kim Seon Ho disebut sebagai aktor yang paling banyak dibicarakan sejak akhir pekan Agustus sampai pekan ini. Pihak Good Data mengumpulkan postingan internet, media sosial, blog, video, dan portal berita untuk melihat siapa saja figur publik yang masuk ke daftar.
 
Kepopuleran ini berdampak pada banyaknya media Korea yang memberitakan namanya. Namun, setelah rumor beredar, beberapa media memasang foto aktor Kim Seon Ho yang dibuat blur secara mozaik. Alhasil hal ini menimbulkan dugaan bahwa sosok aktor K adalah Kim Seon Ho. 

 
3. Proyek Baru Dipertaruhkan
Kepopuleran Kim Seon Ho membuatnya kebanjiran tawaran akting. Belum juga drama Hometown Cha-Cha-Cha berakhir, Kim Seon Ho dikonfirmasi akan membintangi film 2 O’Clock Date bersama YoonA SNSD.
 
Film bergenre komedi romantis ini akan mulai syuting pada Maret 2022. Dikutip dari Soompi, 2 O’Clock Date menceritakan seorang wanita (YoonA) dengan rahasia besar dan pria yang tinggal di lantai atas (Kim Seon Ho).
 
Selain itu  Kim Seon Ho telah dikonfirmasi untuk berperan dalam film mendatang berjudul Dog Days, bersama Youn Yuh Jung dan Kim Yun Jin. Dilansir dari Allkpop, sebuah sumber dari dalam mengungkapkan pada tanggal 20 September, Kim Seon Ho, Youn Yuh Jung, dan Kim Yun Jin telah menerima tawaran bintangi film tersebut. 
 
Korea tidak memberikan toleransi pada selebriti mereka yang melakukan kesalahan. Jika memang Kim Seon Ho adalah aktor K, dua proyes film terbarunya akan menjadi pertaruhan. Publik menanti sinyal dari pihak produksi untuk menguatkan konfirmasi keterlibatan Kim Seon Ho pada skandal Aktor K.