6 Foto Istri <i>Bule</i> Daniel Mananta, Cantik dan Anggun dalam Balutan Kebaya
Daniel Mananta dan Vioal (Foto: Instagram @vjdaniel)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk merayakan 10 tahun pernikahan, Daniel Mananta dan Viola memperbarui janji penikahannya di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Video dokumentasinya diunggah di kanal YouTube Daniel Mananta Network. Setiap kali diunggah, video tersebut mendapat banyak pujian dari warganet. 

Ayah dua anak itu mengaku sangat gugup saat mengucap janji pernikahan lagi. Daniel Mananta menyebut dirinya baru mendalami makna janji pernikahan saat diperbarui. Kali ini Daniel dan Viola tampil dengan menggenakan kebaya. 

"Sorry gue mau curhat dikit, ketika pertama kali gue nikah sekitar 10 tahun yang lalu sama Viola, ketika gue sedang mengucapkan janji nikah gue di depan Altar, itu bilang, 'Gue Daiel berjanji akan menikahi Violla, akan ada dalam waktu suka dan duka, waktu kaya atau miskin, sehat atau sakit,' gampang. Kayak ngomongnya itu brrr... blah (lancar)," ujar Daniel Mananta dalam video yang diunggahnya di Instagram berjudul 'Journey to love', dikutip Sabtu, 31 Juli. 

“Dengan pertolongan Tuhan, kami berjanji akan sabar di pernikahan ini. Waktu gw ucapin “renewing of the Marriage vow” buat Journey To Love, jujur gw gemeteran. Karena gw udah sering banget gagal dalam masalah sabar sebagai seorang suami," tulis Daniel di kolom keterangan.

"Habis kesabaran pas lagi argumen sama Viola, mungkin lagi mumet karena masalah kerjaan tapi pas pulang marah & cembetutin Viola. Kita berdua sama sama setuju untuk menyelipkan kalimat “with God’s help”, karena kita berdua tau, dengan usaha dan kekuatan kita sendiri sebagai manusia, kita pasti gagal," tambahnya.

Selain mengunggah tentang janji pernikahan mereka, Daniel juga mengaku bangga dengan keputusan Viola mengenakan kebaya. "Btw, I love seeing @lolagin in Kebaya… kita akan selalu berusaha mempromosikan budaya di tempat kita mencari Marriage Wisdom. Hope you guys enjoyed this episode," harapnya. 

Ini bukanlah pertama kalinya, Viola tampil dengan kebaya. Istri bule Daniel Mananta turut menghadiri acara Festival Film Indonesia 2020. Potret Viola mengenakan kebaya mencuri perhatian. 

Saat itu, Daniel mengenakan beskap dengan warna pink pastel senada dengan Viola. Lengkap dengan blangkon, pasangan ini tampil serasi.

Daniel Mananta sempat merahasiakan pernikahannya dengan Viola Maria. Bahkan setelah memiliki anak, Daniel berusaha menjaga privasi keluarganya dari sorot kamera. Namun, setelah Daniel membuat kanal YouTube Daniel Mananta Network, Daniel mulai terbuka. 

Sebelumnya, masih dalam rangka peringatan 10 tahun pernikahan, mereka merilis foto-foto pernikahan di Jerman. Viola dan Daniel Mananta masih tampak muda saat itu. Pernikahan digelar di sebuah kastil dengan memadukan budaya Timur dan Barat.