Foto-Foto Pernikahan Daniel Mananta 10 Tahun yang Lalu Akhirnya Terkuak
Daniel Mananta (Foto: Tangkapan Layar YouTube Daniel Mananta Network)

Bagikan:

JAKARTA - Daniel Mananta sempat merahasiakan pernikahannya dengan Viola Maria. Bahkan setelah memiliki anak, Daniel berusaha menjaga privasi keluarganya dari sorot kamera. Namun, setelah Daniel membuat kanal YouTube Daniel Mananta Network, Daniel mulai terbuka. 

Dalam rangka peringatan 10 tahun pernikahan, mereka akhirnya merilis foto-foto pernikahan di Jerman. Viola dan Daniel masih tampak muda saat itu. Pernikahan digelar di sebuah kastil dengan memadukan budaya Timur dan Barat. 

Viona mengenakan baju pengantin berwarna putih, sementasa Daniel mengenakan jas hitam. Daniel juga cerita alasannya menikah dengan Viola. Ia mengaku menikah dengan Viola karena alasan tekanan sosial.

"Mungkin aku menikah karena satu alasan yang salah. Pertama, aku menikah karena hampir semua temanku sudah menikah," ungkap Daniel di YouTube, dikutip Senin, 5 Juli.

"Ya, karena tekanan sosial aku menikah dengan alasan yang salah. Semua alasanku hampir berlandaskan dengan rasa egoku, karena rasa takut," sambung Daniel.

Viola mengaku bahagia dan percaya bahwa Daniel adalah pilihan terbaik, meskipun saat menikah Viola juga mengaku belum mengenal pribadi Daniel dengan baik.

"Aku tidak melihatnya saat itu karena aku belum begitu mengenalmu. Sekarang aku pikir kamu jauh lebih baik dan aku bisa melihat motivasi besarmu di baliknya," tutup istri Daniel Mananta.