Bagikan:

JAKARTA - Aktris Cut Mini menceritakan perjuangannya mendapatkan anak bersama sang suami dalam sebuah podcast bersama Daniel Mananta di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Cut Mini mengatakan bahwa usaha untuk mendapatkan anak sudah dilakukan sejak tahun pertama pernikahan hingga pada tahun ke-9 pernikahan mereka memutuskan untuk lakukan bayi tabung.

"Tahun pertama kita ke dokter, gak ada masalah. Setelah dicoba bertahun-tahun natural, aku lupa sekitar udah 9 tahun menikah kayaknya ya, aku inseminasi, bayi tabung, gagal," ujar Cut Mini dikutip VOI di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu, 20 Desember.

Sebelumnya, Cut Mini dan sang suami seakan belum menyerah, segala pengobatan salah satunya akupuntur. Ketika itu ia sempat diberikan harapan terkait kehamilan. Sayangnya, kebahagiaan itu tidak berlangsung lama.

"Pas akupuntur, dibilang 'kayaknya ibu hamil deh'. Aku jadi besar kepala, berbunga-bunga, berapa tahun kita menikah, mengharapkan pastinya. Akhirnya seminggu kemudian keluar lagi, itu aku stress melihat warna merah, aku histeris," sambungnya.

Kembali gagal dan mengalami stres karena kejadian yang sebelumnya itu yang membuat pemain Laskar Pelangi ini akhirnya memilih ikhlas terhadap kondisi ini. Ia percaya bahwa ada hal lain yang akan ditetapkan Tuhan kepada ia dan suaminya.

"Dari situ aku bilang 'aku tidak pernah memulai lagi. Kita nikmati semua yang ada, kalau dikasih berarti Allah percaya kita mampu jadi orang tua yang bisa menyayangi, yang bisa mengajari. Kalau belum dikasih, bukan berarti Allah tidak percaya tapi Allah akan memberikan sesuatu yang lebih baik lagi kepada kita," pungkasnya.