Takut Dikira Penyuka Sesama Jenis, Jadi Salah Satu Alasan Daniel Mananta Menikah di Usia 30 Tahun
Daniel Mananta dan Keluarga. (Instagram/@vjdaniel)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam kanal YouTube pribadinya, Daniel Mananta secara terang-terangan menceritakan alasan mengapa ia menikah di usia 30 tahun, padahal semula ia berencana menikah di usia yang ke 25 tahun.

Alasan pertama yang ia lontarkan di kanal YouTube Daniel Mananta Network adalah karena ia takut dikira sebagai lelaki penyuka sesama jenis. Selain itu, alasan keduanya ialah karena sudah berkali-kali ditanya 'Kapan nikah?' oleh kedua orangtuanya.

"Pas baru nikah pun awal-awal karena alasan yang salah. Gua nikah karena gua takut dibilang suka sesama jenis. (alasan) yang kedua bokap nyokap gue yang tanya kapan nikah, kapan nikah, kapan nikah," ujar Daniel Mananta dikutip VOI dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Sabtu, 28 Oktober.

Setelah dipikirkan kembali oleh Daniel, alasan-alasan tersebut malah menjadi semakin tidak masuk akal bagi dirinya untuk memutuskan menikah. Yang akhirnya bagi Daniel sendiri tidak cukup untuk membuat pernikahannya baik-baik saja.

"Ternyata setelah gua menikah, ketiga hal ini tidak cukup untuk membuat pondasi yang kuat dalam pernikahan," katanya.

Untungnya setelah adanya obrolan bersama dengan istrinya, Viola Maria, keduanya sepakat jika pernikahan untuk menjadi manusia yang lebih baik, juga untuk orang-orang di sekitarnya.

"Akhirnya, gua sama istri ngerasa bahwa kita menikah karena kita percaya dengan pernikahan ini, kita (akan) menjadi orang yang jauh lebih baik lagi bagi orang-orang di sekeliling kita," katanya.

Sekadar informasi, Daniel Mananta dan Viola Maria melangsungkan pernikahan mereka di negara Jerman pada tahun 2011. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua orang anak bernama Mila Mananta dan Noam Mananta.