Pemain Drama Sky Castle, Jo Byeong Gyu Terbukti Tidak Lakukan <i>Bullying</i>
Jo Byeong Gyu (Instagram @bk_arta)

Bagikan:

JAKARTA - Kasus bullying yang menyeret aktor Jo Byeong Gyu menemukan titik terang. Agensi yang mengelola sang aktor, HB Entertainment memberikan pernyataan resmi.

Pada Februari lalu, seseorang membagikan postingan yang mengklaim sebagai teman sekolah Jo Byeong Gyu di New Zealand. Dia berkata Byeong Gyu sering melakukan bullying secara verbal dan lelucon secara cabul di masa sekolah.

Agensi membantah tuduhan tersebut dan postingan sudah dihapus, namun ada orang berbeda yang menulis pengalaman serupa saat berada di sekolah yang sama dengan pemain drama Sky Castle tersebut.

Pemain The Uncanny Counter ini kembali membantah tuduhan tersebut dan agensi mengambil langkah hukum untuk menangani kasus ini. Selain itu ada beberapa postingan terkait kasus yang sama dan berkata agensi Jo Byeong Gyu mengancam mereka. Jo Byeong Gyu membantah klaim ini.

Selasa, 27 Juli, HB Entertainment menjelaskan selama proses investigasi polisi, penulis postingan tersebut mengaku bahwa semua yang ditulis adalah palsu.

“Jo Byeong Gyu menyerahkan berkas saat menjadi siswa dan kesaksian dari beberapa teman dan guru yang melihatnya saat di sekolah,” kata HB dikutip dari Soompi pada hari ini, 28 Juli.

Sementara untuk penulis postingan yang berada di luar negeri, pihak polisi sudah mengidentifikasi pelaku dan prosedur legal akan dilakukan ketika penulis ke Korea.

“Kami akan melakukan tindakan legal secara aktif kepada mereka yang menulis tanpa bukti tentang Jo Byeong Gyu. Terima kasih.” Di sisi lain, Jo Byeong Gyu mempertimbangkan tawaran drama Korea terbaru yang dia terima pada bulan lalu.