Disebut Keluar Sepihak, Agensi Kim Young Dae Ungkap Fakta Baru Soal Produksi <i>School 2021</i>
Kim Young Dae (Instagram @youngdae0302)

Bagikan:

JAKARTA - Agensi Outer Korea mengungkap fakta terbaru terkait keluarnya Kim Young Dae dari produksi School 2021.

Sebelumnya, rumah produksi School 2021 merilis pernyataan yang menyebut hengkangnya Kim Young Dae dilakukan secara sepihak sehingga mempengaruhi proses produksi.

Hari ini, 24 Juli, Outer Korea menjelaskan kontrak Kim Young Dae dan alasan mengapa mereka memilih keluar dari produksi drama tersebut.

“Sejak Maret 2020 sampai sekarang, kami sudah melakukan yang terbaik namun karena ada beberapa isu yang tidak bisa diselesaikan, kami memberitahu Kingsland (rumah produksi School 2021) bahwa kami membatalkan kontrak pada 21 Juni 2021,” katanya mengutip SportsDongA.

Awalnya, kontrak yang berlaku dengan rumah produksi Kings Media menyatakan syuting drakor School 2020 akan dimulai pada Mei 2020 dan dramanya tayang di Agustus 2020. Karena ada kendala, proses produksi dihentikan.

“Stasiun televisi KBS mengatakan mereka tidak menayangkan School 2020. Akan tetapi, Kings Media menyatakan mereka akan mulai produksi dan dramanya tayang Agustus 2021 dengan judul baru - School 2021. Kami tidak bisa percaya dengan perkataan Kings Media dan mengajukan pembatalan kontrak dari akhir 2020 sampai awal tahun 2021.”

Pihak Kings Media mengatakan mereka akan memproduksi School 2021 dan rencananya syuting selesai pada September. Namun, rumah produksi Kings Media malah menghilang dan digantikan Kingsland beserta sutradara maupun penulis naskahnya.

Di sisi lain, Outer Korea mendengar adanya isu keterlambatan pembayaran untuk para pemain dan kru produksi. Ternyata Kim Young Dae juga belum menerima pembayaran sama sekali sehingga mereka ingin mengakhiri kontrak.

“Di tengah situasi produksi tidak pasti, Kim Young Dae dan agensi ingin tampil di School 2021 agar hubungan dengan sutradara dan rumah produksi tetap membaik. Namun karena ada masalah serius dengan produksinya, kami memilih keluar dari proyek ini.”

Sementara itu, Kim Yo Han, Cho Yi Hyun, Hwang Bo Reum Byeol dikonfirmasi tetap berperan dalam School 2021.