Eks Drumer Slipknot Joey Jordison Meninggal, Musisi Dunia Ucap Belasungkawa
Joey Jordinson (Instagram @sinsaenum)

Bagikan:

JAKARTA - Eks drumer band Slipknot, Joey Jordison meninggal dunia pada Senin, 26 Juli. Berbagai ucapan duka dari sesama musisi mengalir untuk Jordison.

“Saya berhutang banyak kepada Joey Jordison dan tidak pernah membayangkan berada di sini hari ini tanpa pengaruhnya,” Alex Bent dari Trivium menulis di media sosial.

Sementara itu, Metallica mengunggah foto James Hetfield bersama Jordison dengan caption, “Istirahat dengan tenang saudaraku…”

Adapun Mike Portnoy, bekas drumer Dream Theater berkata, “Sangat terkejut dan patah hati mendengar kepergian @joeyjordison. Selain drumer yang hebat, dia adalah pria berkelas.”

Sedangkan Papa Roach menulis, “Sial. Istirahat dengan damai Joey Jordison. Kami mencintamu saudara.”

Melansir Rolling Stone, pihak keluarga menjelaskan Jordison meninggal dalam tidurnya. Sejauh ini, belum diketahui penyebab kepergian Jordison secara pasti.

“Kepergian Joey meninggalkan kami hati yang kosong dan perasaan sedih yang tidak dapat dideskripsikan. Untuk mereka yang mengetahui Joey, memahami kecerdasannya yang tepat, pribadinya yang lembut, hati yang besar, dan cintanya untuk keluarga dan musik,” begitu pernyataan keluarga.

Rencananya pemakaman Joey Jordison akan dilakukan secara tertutup karena situasi sulit yang sedang berlangsung.

Lahir pada 26 April 1975, Joey Jordison adalah salah satu pendiri Slipknot sejak mereka menggunakan nama The Pale Ones dan dia memberi saran untuk mengganti nama menjadi Slipknot.

Pada tahun 2013, Jordison keluar dari Slipknot dan mendirikan band Scar The Martyr sampai band itu bubar di tahun 2016. Dia mengungkap alasan keluarnya dari Slipknot adalah kondisi peradangan di tulang belakang atau disebut transverse myelitis.

Meskipun tidak ada pernyataan resmi yang dibuat, sejumlha sumber mengatakan dia dipecat dari band. Jordison juga mengungkap, dia tidak pergi secara sukarela.

Tidak berhenti dari Scar The Martyr, Jordison juga mendirikan band Vimic dan Sinsaenum yang bergenre heavy metal. Dalam beberapa kesempatan, dia juga sering mengikuti tur beberapa band lain seperti Metallica, Satyricon, Ministry, Korn, dan Rob Zombie.

Joey Jordison meninggal di usia 46 tahun.