Melepas dengan Senyuman, Video Pemakaman Kakek Boy William Ini Mengharukan Sekali
Boy William (Foto: IG @boywilliam17)

Bagikan:

JAKARTA - Meninggalnya orang yang kita sayang sering kali membuat kita menangis dan bersedih. Begitupun saat Boy William dan keluarganya memenami kakeknya menghembuskan nafas terakhirnya. Boy membuat video dokumentasi mengharukan yang diunggah lewat  akun Instagramnya.

"Rest easy opa, selamat jalan," tulis Boy pada keterangan unggahannya di akun @boywilliam17 dikutip Rabu, 7 Juli.

Pada video yang dibagikannya, satu persatu anak dan cucu memberikan bisikan kepada kakeknya saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Kita berkumpul saat Opa menghembuskan nafas terakhir. Membisikinya kata perpisahan. Saat kamu menghembuskan nafas terakhirmu, kami bersamamu Opa. Kamu tak sendiri," ujar keterangan video yang disulih suarakan bergantian dalam bahasa Inggris. 

Terlihat semua keluarga Boy memeluk kakeknya saat Opa Boy meninggal dunia. "Sesaat setelah kami melepasmu pergi, kami bahagia karena kamu tak sakit lagi," ujar Boy.

Tak hanya saat di rumah sakit, video yang dibagikan oleh Boy itu juga memuat momen ketika pemakaman kakeknya. Suasana pemakaman terlihat penuh haru dan banjir oleh air mata keluarga.

Meski mengalami kesedihan yang mendalam karena harus melepas kakeknya pergi, Boy dan keluarganya yang lain tampak tegar dan ikhlas. "Kami berterimakasih karena kami memiliki masa kecil yang bahagia karenamu, opa. Sampai jumpa di alam berikutnya," lanjutnya. 

Video ini ditutup dengan Boy dan keluarganya mengirimkan senyum yang indah untuk kakek mereka.

Unggahan video yang dibagikan oleh Boy ini langsung mendapat banyak komentar dari rekan artis. Mereka menyampaikan ucapan duka kepada Boy William yang kehilangan kakeknya. "Deepest condolences," ujar Chef Arnold.