Akhirnya Rachel Vennya Jelaskan Alasan Buka Hijab
Rachel Vennya (Tanggapan Layar Youtube channel Boy William)

Bagikan:

JAKARTA - Semenjak Rachel Vennya yang menggunggah foto tanpa hijab di Instagram, 22 Desember lalu, Rachel tidak pernah sekalipun memberikan penjelasan alasan mengapa dia berhenti mengenakan hijab. Rachel lebih memilih diam dan terus mengunggah foto tanpa hijab. 

Keputusan melepas jilbab pun masih menuai pro dan kontra di antara para penggemarnya. Sebulan lebih diam, akhirnya Rachel mengungkapkan alasannya membuka hijab di youtube channel Boy William yang berjudul “Lepas Hijab! Rachel Vennya Buka Suara ke Boy William!”.

Rachel awalnya memberi gambaran selama ini tindakannya selalu dijaga untuk meastikan mama dan anaknya bangga dengan dirinya. Setelah menjadi selebgram, Rachel juga mempertimbangkan dampak unggahannya untuk follower. 

"Aku tuh ngak pernah mikir kebahagiaan diri aku sendiri selama ini. Selalu mikir, kalau aku ngelakuin ini mama aku bangga nggak ya. Sampai di satu titik mama minta aku untuk ngelakuin yang bisa bikin diri aku sendiri bahagia,"  ujarnya dalam video youtube yang diunggah pada Kamis, 28 Januari.

“Waktu aku memutuskan lepas jilbab itu ngga ada paksaan dari siapapun. Waktu aku pakai jilbab, setiap orang ngomong hijrah itu rasanya terlalu berat buat aku. Karena aku masih ngerasa masih belajar,” lanjutnya

Rachel pun menegaskan, ketika ia memakai jilbab pun merupakan keinginannya sendiri, bukan karena paksaan dari suami. Demikian pula ketika ia memutuskan untuk melepas jilbab, itu pun atas keinginannya sendiri.

Namun ia tak menampik, bahwa suaminya, Niko Al Hakim sempat bertanya padanya. Meminta Rachel Vennya berfikir ulang. "Apakah tidak disayangkan jika Rachel melepas jilbab. Apa saja yang membuat kamu happy," katanya.