Menanti Kehadiran Rachel Vennya untuk Penjelasan 'Kabur' dari Wisma Atlet di Polda Metro Jaya Hari Ini, Kamis 21 Oktober
Rachel Vennya (Foto: Instagram @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Rachel Vennya terkait persoalan kabur dari karantina Wisma Atlet Pademangan. Selebgram itu bakal diminta keterangan hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan surat panggilan pemeriksaan terhadap Rachel Vennya telah dilayangkan sejak Senin lalu. Sehingga, tinggal menunggu Rachel Vennya memenuhi undangan tersebut atau tidak.

"Sudah kita layangkan surat undangan klarifikasi terhadap saudari RV, kita jadwalkan hari Kamis untuk hadir," ujar Yusri.

Hanya saja, belum bisa dipastikan Selebgram itu bakal memenuhi panggilan pemeriksaan atau tidak. Sebab, belum ada informasi kepastian kedatangan dia.

Terlepas dari hadir tidaknya Rachel, Yusri menegaskan kasus ini akan diusut tuntas. Alasannya, penyelesaian kasus merupakan instruksi langsung dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

“Tadi pak kapolda menyampaikan usut secara tuntas. Bahkan satgas akan kita bentuk bersama-sama untuk mengawasi karantina karena dampaknya yang memang sangat-sangat berbahaya,” kata Yusri.

Selain dampak yang berbahaya, aksi kabur dari Rachel Vennya juga termasuk tindakan yang melanggar pidana. Di mana, aturan yang dilanggar terkait Undang-Undang Kekarantinaan dan Wabah Penyakit.

"Ya jelas ada UU karantina ada UU Wabah Penyakit. Kalau tidak ada sanksi pidana polisi tidak urus," ujar Yusri.

Dalam kasus ini tak hanya Rachel Vennya yang diduga melanggar aturan tersebut. Sebab, saat melarikan diri dari karantina selebgram itu disebut bersama kekasih dan manajernya.

Karenanya dalam proses penyelidikan semua pihak yang diduga terlibat akan dimintai keterangan.

"Ya nanti semuanya," kata Yusri.

Pengakuan Rachel Vennya

Di sisi lain, Rachel Vennya sempat buka suara soal kaburnya dia dari Wisma Atlet. Rachel Vennya berdalih kabur karena ingin ketemu anak-anaknya.

Pengakuan itu disampaikannya ketika menjadi narasumber di Channel YouTube Boy William yang diunggah Senin 18 Oktober. Di awal-awal video, Boy William sudah bolak-balik menegaskan apakah Rachel Vennya mau mencurahkan isi hatinya.

"Aku pengen ketemu sama anak-anak, tapi itu bukan alasan yang tepat," kata dia.

"Pulang dari Amerika dan aku tidak menjalani karantina," ujarnya.

"Perlakuan aku salah dan enggak ada pembenaran sama sekali," sambung mantan istri Niko Al Hakim ini.

"Alasan aku emang enggak bisa diterima," tutur Rachel Vennya.

Boy William seempat bertanya ke Rachel Vennya soal isu di media sosial mengenai Rachel yang minta izin bisa sekamar dengan kekasihnya selama masa karantina singkat di Wisma Atlet.

"Aku enggak bisa sebutin kronologinya seperti apa karena kan aku harus memberitahukan kronologinya itu pertama di Polda yah," beber Rachel.

"Tapi aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet, jadi aku tidak minta sekamar juga," lanjut dia.

"Aku tidak menginap sama sekali di wisma atlet," tegas dia.