Panjang Lebar Rachel Vennya Klarifikasi Sambil Singgung Kangen Anak, Polisi Tetap Usut Kasus Pidana Kabur Karantina
Rachel Vennya (Foto: Instagram @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA - Selebgram yang sedang dicari oleh banyak orang saat ini, Rachel Vennya akhirnya buka suara terkait kaburnya dia dari Wisma Atlet. Rachel Vennya berdalih kabur karena ingin ketemu anak-anaknya.

Hal ini dia beberkan ketika menjadi narasumber di Channel YouTube Boy William yang diunggah Senin 18 Oktober. Di awal-awal video, Boy William sudah bolak-balik menegaskan apakah Rachel Vennya mau mencurahkan isi hatinya.

"Aku pengen ketemu sama anak-anak, tapi itu bukan alasan yang tepat," kata dia.

"Pulang dari Amerika dan aku tidak menjalani karantina," ujarnya.

"Perlakuan aku salah dan enggak ada pembenaran sama sekali," sambung mantan istri Niko Al Hakim ini.

"Alasan aku emang enggak bisa diterima," tutur Rachel Vennya.

Boy William seempat bertanya ke Rachel Vennya soal isu di media sosial mengenai Rachel yang minta izin bisa sekamar dengan kekasihnya selama masa karantina singkat di Wisma Atlet.

"Aku enggak bisa sebutin kronologinya seperti apa karena kan aku harus memberitahukan kronologinya itu pertama di Polda yah," beber Rachel.

"Tapi aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet, jadi aku tidak minta sekamar juga," lanjut dia.

"Aku tidak menginap sama sekali di wisma atlet," tegas dia.

Tapi polisi menegaskan ada sanksi pidana di balik persoalan kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pademangan. Aturan yang dilanggar terkait Undang-Undang Kekarantinaan dan Wabah Penyakit.

"Ya jelas ada UU karantina ada UU Wabah Penyakit. Kalau tidak ada sanksi pidana polisi tidak urus," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin, 18 Oktober.

Dalam kasus ini tak hanya Rachel Vennya yang diduga melanggar aturan tersebut. Sebab, saat melarikan diri dari karantina selebgram itu disebut bersama kekasih dan manajernya.

Karenanya dalam proses penyelidikan semua pihak yang diduga terlibat akan dimintai keteranagan.

"Ya nanti semuanya," kata Yusri.

Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Rachel Vennya pada, Kamis, 21 Oktober terkait kasus kabur dari karantina Wisma Atlet Pademangan. Polda Metro Jaya menegaskan mengusut tuntas kasus hukum selebgram Rachel Vennya.

“Hari ini sudah kita layangkan surat undangan klarifikasi tehadap saudari RV, kita jadwalkan hari Kamis untuk hadir hari Kamis,” kata Yusri.

 

 

 

 

Yusri kembali menekankan instruksi langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang menegaskan pengusutan tuntas kasus kaburnya Rachel Vennya dari masa karantina yang diwajibkan bagi mereka yang kembali ke Indonesia dari luar negeri.

“Tadi pak kapolda menyampaikan usut secara tuntas. Bahkan satgas akan kita bentuk bersama-sama untuk mengawasi karantina karena dampaknya yang memang sangat-sangat berbahaya,” kata Yusri

Selebgram Rachel Vennya diketahui kabur saat harus menjalani karantina. Sebelunnya disebutkan Rachel Vennya karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet usai berlibur dari luar negeri yang bukan peruntukkannya.

 

Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu COVID-19 melimpahkan kasus kaburnya Rachel Vennya kepada Kepolisian.

Dalam proses investigasi oleh Kodam Jaya menemukan oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari luar negeri.