Kronologi Munculnya Tagar "Buna Berhak Bahagia" yang Ditujukan untuk Rachel Vennya
Rachel Vennya (Instagram @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya masih menjadi perbincangan media sosial setelah dirinya ketahuan kabur dari proses karantina yang wajib dijalankan. Dia pun menulis permintaan maaf melalui Instagram Story meskipun tidak menyebut arah permasalahannya.

Sebelumnya, Rachel dan sederet influencer tanah air lainnya pergi ke New York untuk acara New York Fashion Week. Setelah hampir sebulan berada di Negeri Paman Sam, Rachel kembali ke Indonesia.

Tidak lama, Rachel langsung mengunggah saat dia merayakan ulang tahun di rumah dalam waktu kurang dari seminggu sejak kepulangannya. Momen ini dicurigai warganet karena Rachel seharusnya menjalani karantina terlebih dahulu.

Ternyata terungkap Rachel Vennya kabur dari proses karantina sehingga dia hanya berada di Wisma Atlet selama tiga hari dari delapan hari. Di tengah kontroversi ini, sebuah kalimat “Buna Berhak Bahagia” bergulir di internet. Apa artinya?

Bercerai

Hal ini bermula ketika Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim bercerai di awal tahun 2021. Kejadian ini mengejutkan penggemarnya mengingat Rachel dan Niko dianggap sebagai relationship goals.

Tiga bulan berselang, Rachel kembali menghebohkan penggemarnya dengan mengunggah foto bersama seorang pria yaitu aktor Salim Nauderer. Postingan ini memecah bela warganet.

Satu sisi, ada banyak yang menyayangkan kalau Rachel terlalu cepat mencari pasangan baru. Di sisi lain, tidak sedikit yang mendukung Rachel dan Salim dengan mengatakan, “Buna Berhak Bahagia.”

Buna adalah panggilan anak-anak kepada Rachel Vennya. “Buna berhak bahagia. Toh buna juga masih muda banget,” kata seorang warganet berkomentar soal Rachel dan Salim.

Dibanding dengan Niko

Kata-kata Buna Berhak Bahagia juga bermunculan ketika Niko terlihat dekat dengan wanita lain. Warganet menganggap tidak hanya Niko yang bisa punya pasangan baru, tapi Rachel juga.

Alhasil mereka selalu dibandingkan setiap kali membagikan foto bersama pasangan baru. “Buna posting masa sekarangnya selalu dibilang berhak bahagia kalo ayah (Niko) yg posting dikatain mulu, selalu aja dianggep jahat sepihak. Udah kayak paling tau aja. Kalo gatau mending jgn mojokin 1 pihak,” kata seorang warganet.

Puncaknya ketika foto Niko dan Adhisty Zara tersebar di media sosial. Banyak yang kembali menegaskan kalau Buna benar-benar berhak bahagia.

“Buna berhak bahagia lah, ngapain juga sayang sama orang yang udah enggak sayang sama kita. Move on lah,” bela warganet pada September lalu.

Kabur Karantina

Kejadian kaburnya karantina membuat warganet mulai menuliskan Buna Berhak Bahagia akan tetapi mereka tidak membenarkan perlakuan Rachel Vennya. Menilik postingan terakhir Rachel, banyak yang menuliskan kalau buna liburan dan memotong karantina karena dia berhak bahagia.

“Buka hijab : berhak bahagia
Pacaran : berhak bahagia
Travelling di pandemi : berhak bahagia
Jalan2 rombongan : berhak bahagia
Kabur pandemi : berhak bahagia

tinggal, kena covid : berhak bahagia

KEADILAN BAGI SELURUH RAKYAT GOOD LOOKING DAN BUNA BERHAK BAHAGIA,” kata salah satu warganet.

Artis Nikita Mirzani bahkan menuliskan, “Buna berhak bahagia tapi buna juga berhak untuk Di periksa.”