Pernah Bikin Warganet Tersalim-Salim, Pacar Rachel Vennya Masih Diam Usai Kabur dari Karantina
Rachel Vennya (Foto: Instagram @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA - Kekasih Rachel Vennya, Salim Nauderer turut dalam perkara kabur dari karaktina COVID-19 di Wisma Atlet. Rachel telah meminta maaf, namun sampai dengan saat ini Salim masih diam dan belum memberikan pernyataan sama sekali.

Sejauh ini, di Instagram pribadinya, tidak ada konten baru yang ia unggah. Terakhir akun itu punya foto baru saat Salim Nauderer mengucapkan selamat ulang tahun ke Rachel Vennya pada 23 September 2021.

Salim disebut tinggal satu kamar dengan Rachel meskipun mereka belum menikah. Sikap diam Salim disayangkan oleh warganet. Padahal saat diperkenalkan oleh Buna sebagai kekasihnya, warganet menyebut mereka tersalim-salim.

Setiap Rachel Vennya mengunggah foto dan video, mereka mengaku iri. "Tersalim salim," tulis @ichannasya.

"selalu seneng deh liat kalian berdua gatau kenapa kegirangan gitu kalau kalian update berdua," tulis @amaliajanati2.

Menurut peraturan karantina yang tertulis dalam Addendum Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2021, Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 18 Tahun 2021 dan SK Ka. Satgas COVID-19 Nomor 11 Tahun 2021, setiap kedatangan dari luar negeri atau pelaku perjalanan internasional diwajibkan menjalani karantina selama 8 x 24 jam atau 14 x 24 jam tergantung eskalasi kasus positif COVID-19 di negara asal, setelah sebelumnya dilakukan tes RT-PCR saat tiba di Indonesia.

Setelah 7 hari karantina sejak tanggal kedatangan bagi WNI, dilakukan pemeriksaan ulang. Jika hasil RT-PCR negatif, maka baru setelah masa karantina 8 x 24 jam atau 14 x 24 jam itu karantina dinyatakan selesai.

Rachel Vennya dan Salim Nauderer bisa dikenakan Pasal 93 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Karena mereka hanya menjalankan karantina selama 3 hari saja. Bagi yang melanggar ancamanya adalah hukuman pidana 1 tahun penjara atau denda paling banyak Rp 100 juta.