Bagikan:

JAKARTA - Akhirnya Selebgram Rachel Vennya memenuhi panggilan klarifikasi atas aksi kabur dari karantina di Wisma Atlet Pademangan usai dari luar negeri. Namun, di balik itu ada momen mesra Rachel dengan kekasinya.

Pantauan VOI, Rachel Vennya dan kekasihnya, Salim Nauderer, tiba di Polda Metro Jaya pukul 14.16 WIB. Salim selalu melindungi Rachel dari kerumunan awak media.

Aksi 'mesra' pasangan kekasih ini ditunjukan ketika berada di depan pintu masuk Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polra Metro Jaya.

Salim seperti memeluk Rachel yang terus dihujani pertanyaan perihak tindakan tercelanya itu. Aksi mesra mereka berakhir setelah Rachel masuk terlebih dulu yang kemudian disusul oleh Salim.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyebut Rachel Vennya disebut bakal hadir dalam proses klarifikasi terkait kabur karantina dari Wisma Atlet Pademangan.

"Rencana (Rachel Vennya) akan datang jam 1," ujar Tubagus.

Dalam proses klarifikasi nanti, kata Tubagus, pihaknya bakal menggali semua hal terkait aksi kabur itu. Sebab, ada unsur pidana di balik aksi tersebut.

"Ya kita klarifikasi kan beritanya sudah beredar kemudian juga ada melanggar prokes dan lain sebaginya hari ini kita jadwalkan klarifikasi," kata Tubagus.

Setidaknya, lanjut Tubagus, ada dua aturan yang diduga dilanggar oleh Rachel Vennya. Semuanya terkait dengan penanggulangan COVID-19.

"Ya yang tadi kita terapkan dua, pertama tentang undang-undang wabah penyakit yang keduanya kekarantinaan," tandas Tubagus.

Rachel Vennya diketahui kabur saat menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet usai berlibur dari luar negeri.

Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu COVID-19 melimpahkan kasus kaburnya Rachel Vennya kepada Kepolisian.

Dalam proses investigasi oleh Kodam Jaya menemukan oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari luar negeri.