Tak Seperti Rachel Vennya, Ini 6 Jejak Digital Mereka yang Ikut Rombongan Erigo dan Jalani Karantina
Rachel Vennya (Foto: IG @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA - Kontroversi Rachel Vennya berawal dari ketidaktaatan Rachel menjalani karantina sepulang dari Amerika Serikat mengikuti fashion show Erigo. Padahal 13 influencer lain menjalani karantina dan mendapat budget khusus dari Erigo soal karantina.

"Erigo memberikan budget kita. Mau upgrade misal, kita pengin budget misalnya sekian kita pengin hotelnya lebih bagus mungkin ya. Itu berarti kan upgrade ya dari dana pribadi lah tambahan," kata publik figur Denny Sumargo di Polda Metro Jaya, Selasa 19 Oktober kemarin.

"Setahu saya, dari Erigo sudah mengingatkan untuk semua orang saya, talent lain digrup itu, diingatkan, saya baca soalnya. Jadi, kami diingatkan untuk jangan karantina jangan lupa untuk ini, jangan lupa untuk itu," lanjut dia.

Denny Sumargo ikut bersama rombongan influencer lainnya terbang ke Amerika Serikat. Hanya saja Denny Sumargo tidak pulang bersamaan dengan Rachel ke Indonesia. Berikut jejak digital beberapa influencer yang menjalani karantina sepulang dari Amerika bersama Rachel Vennya.

Arief Muhammad

Kangen anak tentu juga dirasakan Arief Muhammad sepulang acara fashion Show Erigo di Los Angeles. Apalagi istri Arief sedang hamil anak kedua. Tapi demi kebaikan bersama, Arief mengikuti prosedur karantina.

21 September, dia membagikan momen dijemput dari bandara, lalu menjalani tes, dijemput, hingga diantar ke tempat karantina di hotel mewah. "Kamar selama 8 hari ke depan asik nih. Nginep di @hotelmulia, pilih Royal Suite biar nggak bosen dan bisa melakukan macem2 aktivitas. Ada ide nggak 8 hari ke depan enaknya ngapain di kamar?" tulisnya.

Denny Sumargo

Pebasket yang kini menjadi pemain film dan influencer ini menjalani karantina bersama dengan istrinya di hotel. Mereka membuat unggahan naiknya berat badan selama karantina.

"Hari terakhir Karantina!!!!!?!??!!!" tulis Denny di keterangan video yang diunggah pada tanggal 27 September.

Gading Martin

Gading Marten memang tidak mengunggah momen-moen dia melakukan karantina. Dalam Instagramnya Gading sepanjang tangal 21 September-4 Oktober, Gading hanya mengunggah foto-foto saat berada di Amerika.

Baru tanggal 5 Oktober, Gading mengunggah foto buah hatinya. "Duo Andara," tulisnya di kolom keterangan.

Febby Rastanty

Meskipun terlambat mengunggah momen karantina, namun Febby meninggalkan jejak digital pengalaman karantina pada Instagramnya 7 Oktober lalu. Dia mengunggah 4 foto yang dikolase. "Usaha produktif selama karantina kemarin. Votavoto bersama enzy motret," tulisnya.

Luna Maya

Menurut penuturan Nikita Mirzani saat menjadi tamu di Podcast Deddy Corbuzier, Luna menjalani karantina sesuai dengan prosedur. "Kak Luna cerita biaya untuk karantina itu dikasih oleh Erigo. Yang ikut kan ada Gading juga. Biayanya kan mahal, saya aja pulang dari Turki kena Rp48 juta untuk karantina," ujar Nikita.

Enzy Storia

Senyaman apapun kamar hotel untuk karantina, tentu lebih nyaman kamar sendiri. Inilah yang dirasakan Enzy setelah menyelesaikan karantina dan kembali ke rumah pada tanggal 29 September, tepat 8 hari setelah kepulangan rombongan Erigo.

"Hehe emang paling nyaman tidur di kamar sendiri hehe #luluskarantina," tulis Enzy.