Tinggal Satu Episode, <i>Hospital Playlist</i> Masih Menyimpan Sejumlah Pertanyaan
Para pemain Hospital Playlist (Instagram @hospitalplaylist_official)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea Hospital Playlist akan menayangkan episode 12 pada Kamis, 28 Mei. Episode terakhir itu akan menutup rangkaian petualangan kisah para dokter di rumah sakit Yulje. Tetapi sebelum tayang, sejumlah pertanyaan masih belum terjawabkan. Apa saja itu? Berikut VOI rangkum beberapa pertanyaan yang dimaksud.

Hubungan Ikjun dan Songhwa

Menyoal kisah cinta, Hospital Playlist tentu saja terbilang misterius, salah satunya adalah tentang Lee Ikjun (Jo Jung Suk) dan teman dekatnya Chae Songhwa (Jeon Mido). Meskipun Ikjun tidak pernah menyatakan secara langsung, tetapi orang-orang di sekitar mereka bisa merasakan sesuatu. Pada episode 11, Ikjun mengaku memiliki perasaan khusus terhadap Songhwa ketika sesi truth or dare. Ikjun juga pernah menyebut, makan dan ngobrol dengan Songhwa adalah caranya untuk menyenangkan diri.

Kepindahan Songhwa

Setelah Songhwa merasa Ahn Chiyong (Kim Joon Han) menyukai dirinya, ia juga harus dihadapkan dengan kejujuran Ikjun. Setelah itu, Songhwa bercerita kepada gengnya kalau ia hendak pindah ke daerah Sokcho. Teman-temannya merasa sedih karena mereka akan sulit bertemu dan bermain bersama, tetapi keputusan ini belum diumumkan secara resmi oleh Songhwa.

Jeongwon Menjadi Pastor atau Dokter

Ahn Jeongwon (Yoo Yeon Seok) ingin sekali menjadi pastor mengikuti jejak kakak-kakaknya. Namun ibunya melarang karena tidak ingin sendirian dan ia meminta Jeongwon mencari pacar. Setelah bertemu dengan Jang Gyeoul (Shin Hyun Bin), ibu Jeongwon meminta Gyeoul meminta Jeongwon tetap menjadi dokter.

Ikjun bersikeras untuk mendekatkan Jeongwon dan Gyeoul. Meski mereka sudah lebih sering berkomunikasi, tetapi penonton belum menemukan tanda-tanda keduanya akan semakin dekat.

Keegoisan Junwan

Berbeda prinsip dengan Lee Iksun (Kwak Sun Young) soal hubungan asmara membuat Kim Junwan (Jung Kyung Ho) kebingungan. Pacarnya hendak berangkat ke Inggris untuk belajar selama bertahun-tahun sedangkan Junwan ingin menikah dan memiliki anak. Pada episode 11, Junwan mengikhlaskan keinginan Iksun namun dirinya terlihat risau dengan keikhlasannya tersebut.

Seok Hyeong Setelah Ditinggal Sang Ayah

Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung) ditinggal sang ayah karena sakit yang dideritanya. Ia dan ibunya menerima surat wasiat yang belum diketahui isinya. Sementara itu, Seok Hyeong menerima pernyataan suka dari Chu Minha (Ahn Eun Jin) dan tidak tahu harus merespons apa.

Sementara itu, pada preview episode 12, para dokter menyambut malam natal dengan bekerja. Mereka nampak sibuk karena banyaknya pasien. Tapi suasana berubah ketika para karakter utama menemukan masalah mereka sendiri-sendiri. Terlihat Gyeoul mulai berbicara dengan Jeongwon namun terdengar perkataan; “Tolong titip dokter Jang Gyeoul” dengan muka Jeongwon yang tampak berbicara dengan seseorang..

Begitu juga dengan ibu Seok Hyeong yang terlihat kecewa dengan situasi pembacaan surat wasiat di rumah sakit. Seperti drama-drama Shin Won Ho sebelumnya, preview episode selanjutnya terlihat menggoda penonton dengan teka-teki yang ada. Rumor akan adanya musim kedua semakin kencang, tetapi tim produksi belum mau memberitahu terkait hal ini.

Tidak hanya sukses di rating, drama Hospital Playlist juga berjaya di tangga musik. Seluruh soundtrack menduduki peringkat tinggi bersaing dengan comeback para idol. Yang terbaru ada Jeon Mido yang menyanyikan I Knew I Loved You menempati peringkat dua disusul oleh Aloha oleh Jo Jung Suk. Episode terakhir Hospital Playlist akan tayang pada Kamis, 28 Mei pukul 9 malam di saluran televisi tvN dan Netflix.