Jo Jung Suk Rela Dipotong Gaji untuk Setiap Episode dalam <i>Hospital Playlist</i>
Jo Jung Suk sebagai Lee Ikjun di Hospital Playlist (Instagram @hospitalplaylist_official)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Jo Jung Suk dikabarkan rela dipotong gaji untuk aktingnya dalam drama Hospital Playlist. Bukan tanpa alasan, pemeran Ikjun ini menyatakan dirinya percaya dengan kinerja Shin Won Ho sebagai produser sekaligus untuk membantu tim produksi.

Jo Jung Suk merupakan salah satu aktor top di Korea Selatan yang memiliki tarif 90 hingga 100 juta won (sekitar satu miliar rupiah) untuk setiap episode. Ia secara sukarela dipotong upahnya menjadi 70 juta won (865 juta rupiah) per episode khusus untuk Hospital Playlist.

“Tetapi karena kepercayaannya kepada sutradara sekaligus produser Shin Won Ho dan penulis Lee Woo Jung, ia (Jo Jung Suk) sukarela memotong upahnya. Aktor seperti ini sangat jarang dan ia menjadi role model,” salah seorang di industri drama mengungkap.

Jarang sekali melihat seorang figur publik yang terbuka dengan pemotongan tarifnya demi penampilan yang lebih baik. “Ia adalah aktor yang baik dan loyal,” lanjut orang tersebut.

Mencapai tarif gaji sebesar itu tidaklah mudah bagi suami Gummy ini. Ia bekerja keras membintangi sejumlah drama Korea kenamaan seperti You Are The Best, Oh My Ghostess, dan Jealously Incarnate. Juga dalam film-film seperti Intimate Strangers, EXIT, My Annoying Brother dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, dalam Hospital Playlist, dirinya memerankan Ikjun, asisten profesor untuk dokter bedah di Yulje Hospital. Kemampuan tarik suaranya juga ia tampilkan dengan mengisi soundtrack untuk drama ini. Ia menyanyikan lagu berjudul Aloha milik trio COOL.

Hospital Playlist menceritakan lima dokter bersahabat yang menjalani kehidupan sehari-hari di rumah sakit. Mereka merasakan pasang surut kehidupan selama 12 episode. Setelah merampungkan syuting pada pekan lalu, kabarnya Hospital Playlist akan menambah musim kedua pada tahun depan.

Saat ini, Hospital Playlist masih tayang setiap Kamis pukul 9 malam waktu Korea Selatan di tvN dan dilanjutkan dengan rilis di Netflix.