Tonton <i>Hospital Playlist</i>, Drama Terbaru Kedokteran yang Tayang di tvN
Yoo Yeon Seok sebagai Jeong Won (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - tvN telah menayangkan episode perdana Hospital Playlist pada Kamis, 12 Maret. Drama garapan sutradara sekaligus produser Shin Won Ho ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do.

Jika kita mengenal Shin Won Ho - sebelumnya menggarap Prison Playbook - sudah pasti drama ciptaannya tidak jauh dari cerita keluarga dan slice of life.  Dan kali ini, Hospital Playlist menceritakan kehidupan lima dokter; Ik Joon (Jo Jung Suk), Seok Hyeong (Kim Dae Myung), Joon Wan (Jung Kyung Ho), Jeong Won (Yoo Yeon Seok), dan Song Hwa (Jeon Mi Do) yang masuk ke universitas kedokteran yang sama pada 1999.

Kehidupan pahit dan manis mereka dimulai di rumah sakit. Tapi, mengingat kelimanya juga merupakan teman lama, ada kilas balik saat mereka mendirikan sebuah band yang memperlihatkan bagaimana Song Hwa tidak bisa bernyanyi dengan baik. Ya, Hospital Playlist menyuguhkan alur maju mundur dalam pengisahannya sehingga penonton juga didekatkan dengan masa lalu kelima sahabat ini sebelum mereka menjadi dokter.

Episode satu diakhiri dengan Joon Wan yang menyudahi hubungan dengan pacarnya. Ia lantas bertemu Jeong Won di dalam lift. Episode ini juga menampilkan persahabatan yang terjalin sejak masa kuliah dan kepribadian masing-masing karakter yang menjadi konflik dalam drama berjumlah 12 episode.

Hospital Playlist hanya menayangkan satu episode setiap pekannya. Alasan ini dilakukan karena Shin Won Ho ingin mencoba metode penayangan baru di industri drama yang sebelumnya selalu tayang dua episode per pekan.

Drama ini tidak ingin mencoba berbagi pesan, namun menjanjikan sebuah cerita yang bisa dirasakan oleh setiap orang. Penayangan perdananya disambut baik dengan raihan rating 6,3 persen untuk televisi.

Hospital Playlist tayang setiap Kamis pukul 9 malam waktu Korea Selatan dilanjutkan dengan perilisan di Netflix. Untuk soundtrack-nya, Hospital Playlist menampilkan Lonely Night yang dibawakan oleh Kwon Jin Ah