Sukses Berat, Serial Netflix <i>Dark</i> Umumkan Musim Ketiga Lewat Trailer Baru
Serial Dark dari Netflix (Tangkapan layar video trailer Dark)

Bagikan:

JAKARTA - Serial orisinal Netflix, Dark, melepas trailer pertama sekaligus pengumuman untuk musim ketiganya yang akan hadir pada 27 Juni mendatang. Kesuksesan yang mereka terima di kancah internasional membuat Netflix siap melanjutkan kisah supranatural tersebut.

Pada trailer perdana musim ketiga, terdapat tulisan “The last cycle.. Begins” (Siklus terakhir dimulai). Tidak ada isyarat bahwa serial ini akan berakhir di musim ketiga namun segala pertaruhan yang terlihat intens nampaknya akan terjadi lagi di musim terbaru.

Dark menceritakan empat keluarga asing yang hidup menghadapi perjalanan waktu secara supranatural yang berhubungan antara tiga generasi keluarga di Winden. Para Keluarga ini kemudian mencari cara terlepas dari takdir yang mencoba membuat perangkap.

Pada musim kedua Dark, ending yang menegangkan ditampilkan dan terkesan menggantung. Tentunya, penonton berharap musim ketiga ada agar pertanyaan mereka terjawab. Netflix pun menjawab permintaan penonton dengan merilis trailer sekaligus mengumumkan tanggal perilisannya.

Selain itu, perwakilan Netflix juga merasaan keunikan dari serial fantasi ini. Dikutip dari NME, Kelly Luegenbiehl selaku Presiden Netflix Internasional bahkan mengatakan mereka tidak pernah melihat serial seperti ini baik di Jerman maupun di belahan dunia lainnya.

Baran bo Odar dan Jantje Friese, penulis serial Dark menuturkan; “permulaan adalah akhir, dan akhir adalah permulaan” untuk musim ketiga ini. Bagi keduanya, baik karakter maupun cerita dari Dark mengubah hidup sekaligus sulit dipisahkan dari mereka.

Menjadi serial Jerman pertama dari Netflix, kepopuleran mereka mencapai internasional hingga serial ini diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Premisnya yang mirip seperti Stranger Things di awal musim digadang-gadang menjadikan Dark hanya tempelan belaka. Namun, nyatanya Dark bisa menyajikan kisah yang jauh lebih pelik dibandingkan Stranger Things. Karena itu serial ini menjadi salah satu serial non bahasa Inggris yang terkenal di berbagai belahan negara.

Setelah trailernya dirilis pada Selasa, 26 Mei lalu, video ini telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Anda bisa menantikan kelanjutan Dark musim ketiga pada 27 Juni. Tonton trailer perdananya di sini: