Anya Taylor-Joy Perankan Atlet Catur dalam <i>The Queen's Gambit</i>
Anya Taylor-Joy (Twitter @netflixqueue)

Bagikan:

JAKARTA - The Queen’s Gambit, sebuah serial terbaru dari Netflix merilis trailer perdananya pada Kamis, 24 September. Menampilkan Anya Taylor-Joy, serial ini akan menceritakan perjalanan seorang atlet catur yang sukses di masanya.

Trailer The Queen’s Gambit menghadirkan awal mula Beth Harmon (Anya Taylor-Joy) yang mendalami permainan catur berlatar belakang tahun 1950.

Beth Harmon, seorang anak yatim, menghadapi persaingan dunia catur di mana lawannya kebanyakan anak laki-laki. Persaingan itu kian meningkat hingga ia tumbuh dewasa.

Tidak hanya itu, Harmon juga dihadapkan dengan kecanduan obat-obatan dan alkohol serta sejumlah permasalahan masa lalu. Suatu saat, kehidupannya hancur karena seluruh hal tersebut.

Trailernya yang terkesan gelap dan misterius menampilkan sosok Beth Harmon dan segala pasang surutnya.

The Queen’s Gambit diadaptasi dari novel berjudul sama karya Walter Tevis yang dirilis pada 1983. Selain Anya Taylor-Joy, The Queen’s Gambit diperankan Marielle Heller, Thomas Brodie-Sangster, Moses Ingram, Harry Melling dan Bill Camp.

Serial ini disutradarai Scott Frank, orang yang juga mengerjakan serial Shameless dan Godless.

Proyek ini juga menjadi karya baru Anya Taylor-Joy setelah berperan dalam serial The Dark Crystal: Age of Resistance. Namanya tengah melambung setelah menjadi pemeran utama film Emma dan A Beautiful Day in the Neighborhood

Serial The Queen’s Gambit akan tayang perdana pada 23 Oktober melalui Netflix. Tonton trailer The Queen’s Gambit di bawah ini: