Menang Emmy 2021, <i>The Queen's Gambit</i> Tak Lanjut ke Musim Kedua
Anya Taylor-Joy (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - The Queen’s Gambit adalah salah satu serial yang membawa kemenangan besar dalam penghargaan Emmy 2021. Serial ini memenangkan 11 piala salah satunya adalah Best Limited Series.

Sayangnya, kemenangan ini juga tidak menandakan adanya kelanjutan cerita The Queen’s Gambit. Hal ini dikonfirmasi sang sutradara, Scott Frank kepada Deadline pada Minggu, 19 September.

“Saya rasa kami sudah memberi cerita yang kami ingin sampaikan dan saya khawatir - jika kami mencoba menceritakan lebih banyak, kami akan merusak apa yang sudah dituturkan,” kata Scott Frank.

Produser William Horberg juga menyebut mereka bisa saja bekerja sama namun untuk proyek lain. “Kami akan terus bekerja sama,” yang dibalas Anya Taylor-Joy, “Tentu saja.”

Scott Frank mengaku tidak tahu apa rencana ke depan. “Saya tidak mengatakan tidak akan pernah tapi saya senang dengan apa yang kami sudah buat.” Mereka membuka peluang untuk bekerja sama untuk cerita lainnya.

The Queen’s Gambit menerima apresiasi positif sejak dirilis pada Oktober 2020. Serial ini mengisahkan perjalanan Beth Harmon (Anya Taylor-Joy) menjadi pecatur.

Sejak tinggal di Panti Asuhan, Beth mulai menggali hobinya sampai berjuang untuk berkompetisi di negara lain.

Selain Taylor-Joy, serial The Queen’s Gambit juga dibintangi Marielle Heller, Thomas Brodie-Sangster, Harry Melling, Bill Camp, dan Moses Ingram.