Potret Chelsie Monica, Curi Perhatian Netizen di Laga Catur Dewa Kipas VS GM Irene Sukandar
Chelsie Monica komentator catur Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar

Bagikan:

JAKARTA - Duel catur Dewa Kipas alias Dadang Subur Vs Grand Master (GM) Irene Sukandar ditayangkan di YouTuber #CloseTheDoor Deddy Corbuzier. Selain pertandingan catur, ada sosok lain yang mencuri perhatian publik. 

Ia adalah Chelsie Monica yang menjadi komentator atau caster dalam pertandingan persahabatan tersebut. Bersama GM Sutanto Megaranto keduanya menganalisa dan memberikan komentar seru dari pertandingan Dewa Kipas dengan GM Irene Sukandar.

Paras cantiknya berhasil membuat publik penasaran akan sosoknya. Berikut sejumlah informasi yang berhasil VOI rangkum dari Instagram @chelsie.monica.

1. Bermain Catur Sejak Kecil 

Atlet bernama lengkap Chelsie Monica Ignesias Sihite adalah salah satu pecatur putri terbaik Indonesia kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 2 November 1995. Ketertarikan Chelsie pada catur sudah ditunjukkan sejak ia masih berusia 3 tahun.

2. Rangking 3 Pecatur Wanita Indonesia

Chelsie merupakan pecatur Indonesia yang sudah mendapatkan gelar Master International Woman (MIW). Di usianya yang masih muda, Chelsie bahkan sudah menduduki rangking 3 sebagai pecatur wanita Indonesia. 

Chelsie dapat medali perak di Sea Games 2019 (Instagram @chelsie.monica)

Sederet prestasi Chelsie antara, Juara 2 ASEAN Age Group Chess Championship di Muangthai 2005, Juara 2 di 6th World School Chess Festival di Singapura 2006, Juara 2 ASEAN Age Group Chess Championship di Indonesia 2006, Juara World School Chess Championship di Singapura 2008, Juara ASEAN Age Group Girl Under-16 di Filipina 2011 hingga Juara 1 Turnamen Catur Piala Gubernur Chelyabinsk, Rusia, 2011.

3. Lulusan SI Manajemen Perbanas

Wisuda Chelsie dari Institut Perbanas (@chelsie.monica)

Chelsie merupakan lulusan dari Institut Perbanas yang resmi diwisuda pada Februari 2020 lalu. Dilansir dari fabfit, Chelsie Monica memiliki gaya bermain catur yang tekun dalam membuat strategi di antara bidaknya.

"Rajin dalam berlatih, menganalisa kekalahan dan lain-lain. Sabar dalam bertanding. IQ yang tinggi bisa menjadi pendukung yang bagus untuk menjadi pecatur, tapi tidak menjadi jaminan apabila tidak disertai usaha lainnya," ungkap Chelsie.

4. Queen's Gambit Indonesia

Instagram @chelsie.monica

Selain GM Irene Sukandar, banyak netizen yang memberi julukan Queens Gambit pada Chelsie. Tak sedikit pula netizen yang ingin menyaksikan Chelsie memainkan bidak-bidak catur.