Usai Jadi Komentator <i>Followers</i> Chelsie Monica Langsung Melejit
Master International Woman Chelsie Monica (Instagram @chelsie.monica)

Bagikan:

JAKARTA - Duel catur antara Dewa Kipas alias Dadang Subur dengan Grand Master (GM) Irene Sukandar menyisakan cerita menarik. Salah satunya komentator Chelsie Monica yang mencuri perhatian netizen. 

Sosok Master International Woman (MIW) tiba-tiba jadi trending topic di Twitter Indonesia. Bahkan dari pantauan VOI, jumlah followers akun Instagram @chelsie.monica langsung melonjak tajam. 

Sebelum pertandingan, akun medsos Chelsie hanya memiliki sekitar 3.000 followers. Namun beberapa jam setelahnya, akun Instagram Chelsie telah diikuti dari 61 ribu pengikut baru dan mungkin bisa terus bertambah.

"Kekuatan netijen indo emang.. yang main dewa kipas pak dadang vs GM Irene, yang naik malah Chelsie Monica dalam hitungan jam," komentar netizen.

Chelsie Monica sendiri merupakan salah satu atlet catur Indonesia. Dara kelahiran 2 November 1995 di Balikpapan, Kalimantan Timur itu bahkan sudah menduduki rangking 3 Pecatur Wanita Indonesia.

Sederet prestasti telah diraih Chelsie. Gelar pertamanya didapat dalam turnamen ASEAN Age Group Chess Championship di Muangthai dengan predikat juara 2. Kemudian gelar Grand Master pertama didapatkan Chelsie pada turnamen Olimpiade Catur 2012 di Istanbul, Turki.