Komentar Pahit GothamChess dari Duel Catur Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar
Ulasan pertandingan catur Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar (@Gothamchess)

Bagikan:

JAKARTA - Levy Rozman atau GothamChess turut mengomentari pertandingan viral Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma Sukandar di kanal YouTube #CloseTheDoor Deddy Corbuzier. Apa katanya?

"Jadi @irene_sukandar mengalahkan Dewa_Kipas 3-0. Akurasinya kurang dari 40% dalam permainan. Lebih dari 1 juta orang menonton pertandingan tersebut," tulis @GothamChess, Senin, 22 Maret.

Di sisi lain, GothamChess melihat olahraga catur akan semakin populer usai pertandingan Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar. Meski baginya permainan catur Dewa Kipas tak membuktikan apapun saat melawan GothamChess.

"Kabar buruknya: dia (Dewa Kipas) memenangkan 7.000 dolar AS (Rp100 juta), dipanggil pemberani dan tak mau mengakui kebenarannya," tulis Rozman.

Rozman juga mengulas duel Dewa Kipas vs Irene Kharisma di kanal YouTube pribadinya. Di video tersebut, Rozman memberi analisis tentang pertandingan yang dimenangi Irene tiga gim sekaligus itu.

Seperti diketahui, GothamChess sempat menutup akses penonton Indonesia di kanal YouTubenya. Blokir dilakukan setelah platform media sosial yang milik GothamChess diserbu netizen Indonesia dengan perundungan dan ujaran kebencian.

Penyebab serbuan itu adalah akun catur Chess.com milik Dadang Subur bernama ‘Dewa_Kipas’ diblokir usai mengalahkan GothamChess dalam sebuah pertandingan pada 2 Maret 2021.