Ketinggalan Nonton Duel Catur GM Irene Sukandar vs GothamChess, Nih <i>Link Streaming</i> Twitch
Tangkapan layar Twitch

Bagikan:

JAKARTA - Woman Grand Master (WGM) Irene Sukandar bertanding catur dengan International Master (IM) Levy Rozman alias GothamChess. Pertandingan yang tayang di platform Twitch itu berakhir imbang 2-2. 

Keduanya bertanding dalam format blitz chess dengan metode Catur 960 atau Fischer random. Jadi setiap pemain akan menempatkan secara acak bidak catur di awal permainan, pada tiap babaknya.

Nah, duel Irene vs GothamChess dalam catur 960 berlangsung cepat, dengan masing-masing diberi waktu 3 menit setiap jalan. Selama empat babak, keduanya sama-sama kesulitan.

GothamChess sempat unggul lebih dulu di ronde pertama, lantaran Irene kehabisan waktu. Kemudian Irene membalas di babak kedua, juga karena GothamChess yang gantian kehabisan waktu.

Pecatur Amerika Serikat itu kemudian unggul lagi di babak ketiga, lagi-lagi karena Irene kehabisan waktu. Namun paruh akhir permainan Irene bisa menutup laga dengan kemenangan. Irene dan GothamChess berakhir remis 2-2.

Siaran Ulang

Tanding catur online Irene dan GothamChess berlangsung cukup seru. Apalagi nama keduanya melejit setelah polemik Dewa Kipas yang viral. 

Jika kalian merasa ketinggalan menonton siaran ulang catur online Irene dan Levy, bisa disaksikan melalui kanal Twitch milik mereka berdua. Berikut tautan kanal Twitch dan YouTube milik Grand Master Perempuan Irene Sukandar.

Dilihat dari platform streaming online Twitch dan YouTube, duel catur online Irene dengan GothamChess alias Levy Rozman disaksikan lebih dari 53 ribu netizen. Sebagian besar penonton merupakan netizen Indonesia yang penasaran dengan head to head Irene dengan GothamChess.

Irene sendiri juga sempat bertanding offline melawan Dewa Kipas. Kala itu pertandingan diselenggarakan oleh YouTuber Deddy Corbuzier dengan hadiah Rp350 juta.