Pemeran Lotso dalam <i>Toy Story 3</i>, Ned Beatty Meninggal Dunia
Ned Beatty (tangkapan layar video)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Ned Beatty meninggal dunia dalam tidurnya di Los Angeles pada Minggu, 13 Juni waktu Amerika Serikat.

Mengutip Deadline pada hari ini, 14 Juni, meninggalnya Beatty dikonfirmasi oleh manajernya, Deborah Miller. Dia meninggal secara alami dan tidak ada informasi lain mengenai kepergiannya.

Ned Beatty lahir pada 6 Juli 1937 di Louisville, Kentucky. Dia menjajah dunia akting pertama kali ketika berumur 19 tahun di mana dia berakting dalam Wilderness Road. Selama 10 tahun dia berakting di teater di Indiana, Kentucky dan Virginia.

Deliverance menjadi debut aktingnya dalam film layar lebar di tahun 1972. Kemudian dia menerima nominasi Academy Award untuk Best Supporting Actor dalam film Network tahun 1976.

Selain itu dia juga menerima sejumlah nominasi dari Emmy dan Golden Globe. Tahun 2004, Beatty mendapat penghargaan dari Drama Desk Award untuk perannya dalam Cat on a Hot Tin Roof.

Salah satu penghargaan yang diterimanya adalah Best Villain dari MTV Movie Award ketika memerankan karakter Lotso dalam film Toy Story 3.

Sepanjang masa kariernya, Ned Beatty sudah melakoni lebih dari 160 proyek baik film maupun televisi. Dia membintangi beberapa serial seperti Gunsmoke, M*A*S*H, The Rockford Files, The Streets of San Francisco, Murder, She Wrote, Alfred Hitchcock Presents, dan lainnya

Untuk layar lebar, Ned Beatty mencuri perhatian di antaranya Nashville, All the President’s Men, Superman, Back to School, Charlie Wilson’s War, dan Rango, Rampart, serta Baggage Claim.

Ned Beatty meninggalkan istrinya, Sandra Johnson dan delapan anak serta cucu di usia 83 tahun.