Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi soul dan R&B Islami Maher Zain kembali dengan karya terbarunya yang berjudul Antassalam. Selain audio, ia juga melepas sebuah video musik pada 2 Mei lalu. Ini merupakan karya terbaru Zain setelah terakhir kali merilis lagu Ummi pada 2019. Di bawah label Awakening Music, Maher Zain siap menyebarkan Islam melalui suaranya.

Video musiknya menampilkan Maher Zain dengan gaya khasnya menyanyi di atas rooftop di tengah teriknya hari. Ia menyanyikan lagu Antassalam yang berlirik bahasa Inggris dan Arab. Video musik ini telah ditonton lebih dari dua juta kali di YouTube.

Antassalam yang berarti 'Tuhan (Allah) adalah kedamaian' menjadi judul lagu terbarunya. Lagu ini mengisahkan kerinduan hati seorang manusia untuk mencari ketentraman dan kedamaian. Keraguan dan stres yang kerap dialami mulai membuat seseorang mencari Ilahi dan berlindung kepada-Nya, karena Ia-lah jawaban atas keraguan diri.

Dengan aransemen stripped back yang tenang, lagu Antassalam mengalir sepadan dengan liriknya yang puitis namun tetap dekat di hati. Merdunya suara Maher Zain juga dapat terdengar dalam lagu ini.

“Dalam keadaan krisis kesehatan global saat ini saya paham bahwa saya tidak sendiri, banyak orang yang dapat merasakan perasaan yang saya curahkan di dalam lagu ini. Saya berharap Antassalam dapat ‘berbicara’ kepada para pendengarnya secara pribadi dan membantu mereka melanjutkan perjalanan mereka,” kata Zain, dilansir dari keterangan persnya.

Penyanyi kelahiran Lebanon ini percaya, karya yang dibuat dengan hati akan menyentuh hati-hati lainnya ketika didengarkan. Lagu ini menjadi oase di tengah rumitnya pandemi COVID-19 sebagai penyembuhan bagi masyarakat.

Saat ini, Antassalam bisa didengarkan melalui layanan streaming musik. Bagaimana menurutmu?