Maher Zain Bakal Tampil di Acara Puncak Resepsi 1 Abad NU
Penyanyi religi asal Swedia, Maher Zain. (Foto: Instagram @maherzainofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Maher Zein, penyanyi religi asal Swedia berdarah Lebanon, memastikan bakal tampil di acara Puncak Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama yang bakal berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 7 Februari mendatang.

Bahkan menurut Rini, perwakilan manajemen Maher Zein di Indonesia, Maher begitu antusias untuk tampil di acara NU itu. Hal itu dikatakan Rini dalam konferensi pers di Lobi Gedung PBNU, Jakarta, Jumat 27 Januari.

Rini, sebagaimana dalam pernyataan resmi PBNU Jumat malam, menjelaskan bahwa permintaan untuk tampil di acara Puncak Resepsi Satu Abad NU itu datang dari manajemen Maher Zain yang baru saja selesai menyemarakkan Piala Dunia di Qatar dengan konsep Exploring Islam.

"Waktu itu mereka bilang ke saya, you tahu nggak acara 100 tahunnya NU? Kita harus hadir di situ. Itu luar biasa. Saya terharu juga, saya yang orang Indonesia saja nggak tahu, kok beliau tahu," kata Rini, dilansir dari Antara.

Akhirnya, dengan berbagai upaya, Rini mencari jalan untuk bisa bertemu dengan Panitia Puncak Resepsi Satu Abad NU dan meminta agar Maher Zain bisa hadir untuk bernyanyi.

"Nanti Maher Zain akan menyanyikan beberapa lagu. Lagu yang akan dinyanyikan salah satunya adalah yang sangat terkenal saat ini yaitu 'Rahmatun Lil'Alameen'," ucap Rini.

Lagu itu dibawakan bukan tanpa maksud. Lagu itu sangat relevan, karena menurut Maher Zain, NU adalah organisasi yang rahmatan lil alamin.