Lobow Lepas Lagu Tunggal <i>Rindu Berbisik</i>
Lobow (Instagram @lobow)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Lobow Ilyas merilis lagu tunggal bertajuk Rindu Berbisik pada 24 Juli kemarin. Lagu ini mengisahkan tentang kerinduan yang tak tersampaikan.

Penyanyi asal Makassar, Sulawesi Selatan itu kembali mengusung genre musik pop-folk pada lagu yang digarapnya lebih dari sebulan tersebut.

"Pesannya sangat sederhana tapi saya rasa isinya sampai. Banyak orang yang merasakan kerinduan, tapi dia nggak mampu mengungkapkan perasaannya. Lewat lagu ini dia bisa bersenandung dan bisa meluapkan kerinduannya tersebut," kata Lobow dilansir dari keterangan tertulis yang diterima VOI, Minggu, 26 Juli.

Lagu yang jadi single kedelapan Lobow sepanjang karier musik dia ini kental dengan nuansa akustik serta gesekan selo Rachel Levina.

"Aransemennya lebih simpel, akustik, dan ditambah selo. Jadi ada kebaruan dan menurut saya pas dengan lagunya," kata pelantun lagu Kau Cantik Hari Ini itu.

Sebelumnya, penyanyi yang memiliki khas tampilan mengenakan topi fedora itu sempat vakum dari dunia musik selama kurang lebih enam tahun. Dia kembali dengan lagu tunggal Belum Siap Kehilanganmu pada Februari 2020.

Selama vakum, Lobow berkecimpung menjadi penata musik serial animasi.

Rindu Berbisik adalah hasil kerja sama Lobow dengan Legenda Musikindo. Pemutaran perdana video musik dari lagu yang disutradarai Upie Guava ini tayang tadi malam pukul 22.00 WIB di kanal YouTube Legenda Musikindo.