Sudah Negatif COVID-19, Jenazah Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan Tak Langsung Dimakamkan
Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Panggabean (Foto: Instagram @Joanna Alexandra)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka tak bisa ditolah Joanna Alexandra. Setelah mengabarkan satu persatu keluarga Joanna Alexandra mulai negatif COVID-19 pada 26 April, Joanna mulai merasa bahagia. Namun suaminya Raditya Oloan masih harus dirawat di RS Persahabatan karena menderita peradangan hebat sehingga sulit bernafas. 

Jumat, 30 April, Radit mengabarkan dirinya masih harus menjalani perawatan di ICU meski telah dinyatakan negatif Covid-19. Ia mengungkapkan badannya mengalami peradangan karena dampak terkena Covid-19. 

"Hari ini adalah salah satu yang tersedih buat gue. Gue udah menunggu hari Jumat or ar least Sabtu bisa pulang ke rumah. Tapi Tuhan berkata lain. Pagi gue ngedrop dan harus dipindahkan ke ICU. Jujur pas gue denger kabar ini. Gue kesel banget, down banget bahkan nangis kaya anak kecil," tulis Raditya di Instagram.

"Btw, tadi pagi gue udah di swab dan hasilnya negatif. Tapi si covid itu sempet bikin serangan sampe badan gue terjadi peradangan. Dukung dalam doa ya guys!" lanjutnya.

2 Mei, Joanna mengunggah foto video call dengan Raditya. Nampak Radit masih sadar dan tersenyum kepada Joanna. Namun, ternyata itu adalah kenangan terakhir Joanna dengan suaminya dalam kondisi sadar. 

"Ini foto semalem sebelum mau masuk ICU dan hp-nya mau diambil. Sekarang Radit di ICU, kondisi sangat kritis mau pake vent.. Please prayyy.. declare healing, strength, peace, and whatever else comes into your mind," tulisnya. Joanna berharap bisa berkumpul kembali setelah suami sembuh diunggahan terbarunya, 5 Mei. 

Namun takdir berkata lain, Raditya menghembuskan nafas terakhirnya, 6 Mei. Dampak peradangan hebat tak sanggup ditanggung oleh tubuh Raditya. 

Jenazah Raditya Oloan untuk sementara disemayamkan di Rumah Duka Sentosa di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan akan dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat pada hari Minggu, 9 Mei. "Dimakamkan secara normal," bunyi pesan yang disampaikan Intan RJ kepada awak media.