Profil Raditya Oloan: Pacari Joanna Alexandra Sebagai Pecandu Narkoba, Menikah Menjadi Pendeta
Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Panggabean (Foto: Instagram @Joanna Alexandra)

Bagikan:

JAKARTA - Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal dunia, Kamis, 6 Mei. Raditya Olon meninggal saat dirawat di RS karena terpapar virus covid-19. Sebenarnya dia sudah dinyatakan negatif COVID-19, namun dampak peradangan hebat tak sanggup ditanggung oleh tubuh Raditya. 

Perjalanan hidup Raditya dan Joana adalah inspirasi untuk pasangan muda. Mereka pernah mengalami fase hidup yang kelam namun cinta mereka bertahan dan bergandengan tangan untuk hidup lebih baik. 

Raditya lahir pada 7 Desember 1984. Dia mulai dikenal publik saat pacaran bersama Joanna Alexandra. Saat itu Raditya dan Joana ketahuan menjadi pasangan kekasih yang akrab dengan kehidupan bebas, termasuk mengonsumsi narkoba.

Mereka sempat dibawa ke kantor polisi lantaran penggunaan narkoba. Bukan di pertemuan keluarga orangtua mereka bertemu, melainkan di kantor polisi saat mengurus mereka berdua. 

Tak cuma tertangkap narkoba, Joana juga ketahuan hamil sebelum menikah pada tahun 2007. Mengaku sempat berpikiran ingin mengaborsi, tetapi niat itu akhirnya diurungkan.

Fase hidup yang kelam itulah yang membuat Raditya dan Joanna berubah setelah menikah. Setelah insyaf, mereka mendekatkan diri dengan Tuhan, hingga akhirnya Raditya menjadi pendeta. Di akhir hayatnya, Raditya merupakan seorang pendeta di Gereja Muda untuk Indonesia.

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra dikaruniai empat anak mereka, Zuriel Paris Jedidah, Zeraiah Moria Phinehas, Zoey Havilah Salajena, dan Ziona Eden Alexandra.

Jenazah Raditya Oloan untuk sementara disemayamkan di Rumah Duka Sentosa di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan akan dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat pada hari Minggu, 9 Mei.