<i>Arcane</i>, Serial Animasi Adaptasi League of Legends Tayang di Netflix
First look Arcane (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix dan Riot Games akan merilis serial animasi terbaru bertajuk Arcane. Serial ini merupakan adaptasi dari permainan League of Legends yang bekerja sama dengan Fortiche Productions.

Ceritanya berfokus kepada asal-usul juara Liga legendaris dengan kekuatan yang memisahkan mereka. Arcane akan mengambil latar di sebuah wilayah utopia bernama Piltover dan area yang tertindas yaitu Zaun.

“League of Legends telah menginspirasi dan mendorong semangat komunitas penggemar global, sehingga kami senang sekali menjadi tuan rumah untuk serial televisi pertama yang mengangkat dunia League of Legends lewat Arcane,” kata Dominique Bazay untuk Netflix.

Shauna Spenley selaku Presiden Riot Games juga menyatakan bahwa Arcane didedikasikan untuk penggemar yang menginginkan sebuah kisah sinematik.

Arcane menjadi proyek pertama Riot Games di dunia pertelevisian. Oleh karena itu, serial ini juga tayang di Tencent Video dari China.

Riot Games sendiri berusaha mengembangkan basis penggemar secara global di luar permainan. League of Legends menjadi esport yang paling banyak disaksikan dan mencatat rekor penonton di berbagai metrik.