Kanal YouTube Gen Halilintar Diserang Hacker Rusia, Semua Video Dihapus
Gen Halilintar (Foto: IG @genhalilintar)

Bagikan:

JAKARTA - Atta Halilintar mengumumkan kabar tak sedap. Kanal YouTube Gen Halilintar, milik keluarga Atta diduga diretas oleh pihak tak bertanggung jawab. Peretas itu mengubah nama channel Gen Halilintar menjadi Ethereum Live News.

Melalui Instagram @attahalilintar terkait kabar tersebut. "CHANNEL Youtube GEN HALILINTAR Hilang Di Hack Russia! termasuk channel adik saya!," tulis Atta dikutip Jumat, 16 April.

Berdasarkan bahasa yang dipakai untuk mengubah nama kanal itulah Atta meyakini peretas tersebut dari Rusia. Tak cuma mengubah nama, peretas itu juga menghapus sebagian besar video yang sudah ada dalam channel. Kini hanya disisakan beberapa video saja di kanal tersebut.

Atta pun mengatakan bahwa kejadian seperti ini sebenarnya sudah sering dialami oleh para YouTuber di Indonesia. Ia pun memberikan pesan kepada para content creator untuk tetap hati-hati. 

"Untuk para YouTuber atau yang punya akun youtube waspada ya! tingkatkan keamanannya! jangan mudah percaya sama link link yang mengatasnamakan resmi," kata Atta berpesan. 

Sebagai dukungan, netizen agar channel YouTube Gen Halilintar bisa kembali lagi dan masalah ini bisa diusut dengan tuntas, Sai Halilintar meminta netizen malaporkan peretasan tersebut.  "Tapi jangan report channelnya, report ke ig YouTube," kata Sai Halilintar, adik Atta.