Proyek Besar, Film <i>Buya Hamka</i> Dibintangi Artis Top Lintas Generasi
Vino Bastian dalam film Buya Hamka

Bagikan:

JAKARTA - Film biopik Buya Hamka menjadi salah satu film yang pengerjaannya membutuhkan waktu panjang. Proses pra produksi film ini sampai empat tahun lamanya. Bintang film yang mengangkat kisah Buya Hamka ini juga tak sembarangan. 

Film Buya Hamka dibintangi oleh artis-artis ternama lintas generasi, diantaranya adalah Vino Bastian, Mawar De Jongh, Dessy Ratnasari dan Laudya Chintya Bella, Dony Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Wafda, Rey Bong, Anjasmara, Beby Tsabina, dan masih banyak artis-artis lainnya.

Sutradara film Buya Hamka, Fajar Bustomi mengaku senang bisa lega setelah menyelesaikan film ini. Syuting film ini menjadi syuting terlama bagi Fajar. 

"Alhamdulillah senang sekali akhirnya Film Buya Hamka bisa terselesaikan. Banyak cerita proses pembuatannya. Proses pembuatannya kurang lebih 65 hari syuting, film paling lama yang pernah saya buat selama karier saya sebagai sutradara mulai tahun 2015 bersama starvision dan ketika bergabung dengan Falcon 2018," ungkapnya dalam konferensi pers virtual, Selasa, 13 April. 

Laudya Chintya Bella optimistis film Buya Hamka akan menjadi film yang dikenang selamanya. "Film ini sangat epic. Film ini bukan hanya satu dua tahun dikenang, tapi sampai anak cucu nanti film ini tetap ada. Film ini benar-benar film sejarah," ujarnya

Sedangkan Desy Ratnasari yang memerankan tokoh Safiyah, mengaku menemukan kesulitan dengan dialek Padang yang harus ia lakukan saat syuting film Buya Hamka. "Tantangan bahasa pasti saya alami di film ini. Tapi beruntung saya diberi 2 pelatih bahasa yang akan mengajari dialek dan bahasa Padang kepada kami selama syuting," ujarnya.