Bagikan:

JAKARRA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menyaksikan film biopik garapan sutradara Fajar Bustomi terbaru, Buya Hamka di bioskop. Ia juga membawa serta istrinya, Atalia Praratya.

Di tengah kesibukannya, pria yang kerap disapa Kang Emil itu menyaksikan akting Vino G Bastian yang berperan sebagai Buya Hamka melalui bioskop di Bandung bersama Pidi Baiq, Jodi Super Bejo, Fajar Bustomi dan Chand Parwez.

Kang Emil menyebut kisah Buya Hamka yang ditampilkan dalam film bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak bangsa. Ia menyebut Hamka merupakan salah satu sosok besar yang punya peranan penting bagi Indonesia.

"Kami baru menyaksikan film luar biasa, Buya Hamka volume pertama. Kita bangsa Indonesia, anak-anak muda perlu mendapatkan Inspirasi dari orang-orang hebat,” ujar Ridwan Kamil melalui rilis tertulis yang diterima VOI pada Minggu, 23 April.

“Karena orang-orang hebat biasanya ditempa oleh situasi yang lumayan dan sangat berat. Oleh karena itu, Buya Hamka menjadi salah satu inspirator. Selain ulama dan pejuang, beliau juga pujangga," lanjutnya.

Gubernur Jawa Barat itu melihat penayangan film Buya Hamka di masa libur lebaran juga sangat tepat. Pada momen kemenangan umat muslim kali ini, ia turut mengajak masyarakat, khususnya warga Jawa Barat untuk mengisi liburannya dengan menyaksikan film produksi Falcon Pictures dan Starvisiom tersebut, dan meneladani hidup Buya Hamka.

"Wajib menyaksikan, agar kita terinspirasi bahwa hidup tidak boleh biasa-biasa saja, bahwa hidup harus punya cita-cita, bahwa hidup adalah tentang perjuangan. Oleh karena itu, saya rekomen, saya dukung warga Jawa Barat khususnya, warga Indonesia, netizen, mari ramai-ramai menonton film Buya Hamka, mumpung lebaran dari pada bengong kita nonton ramai-ramai ke bioskop, nonton Buya Hamka," pungkasnya.

Film Buya Hamka sudah tayang di banyak bioskop seluruh Indonesia sejak 19 April kemarin. Selain Vino G Bastian, film ini juga dibintangi oleh nama-nama besar di industri perfilman Indonesia, diantaranya Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Anjasmara, Reza Rahardian, dan berbagai nama pelakon papan atas lainnya seperti Ayu Laksmi, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha dan Yoga Pratama.