Bagikan:

JAKARTA - Najwa Shihab menjadi salah satu figur publik yang berkesempatan melihat penayangan film Buya Hamka lebih awal. Ia mengaku puas setelah menyaksikan perjalanan Hamka yang diperankan oleh Vino G Bastian itu.

Meski dikenal sebagai ulama, satrawan, dan jurnalis yang berkharisma, Najwa justru melihat kehebatan lain dari sosok Hamka sebagai seorang suami. Wanita 45 tahun itu kagum setelah melihat adegan di mana Hamka menolak untuk berpoligami.

“Salah satu yang menarik dari sosok Buya Hamka adalah, ia merupakan seorang suami yang setia pada istrinya, Siti Raham,” ujar Najwa Shihab dalam keterangan resmi yang diterima redaksi VOI pada Selasa, 18 April.

Selain Siti Raham, Hamka memang diketahui memiliki istri lain, Siti Khadijah. Namun, pernikahan Hamka dengan Siti Khadijah terjadi setelah Siti Raham meninggal dunia.

Adapun adegan Buya Hamka menolak untuk berpoligami terjadi saat dirinya menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar. Pada saat itu, Hamka ditawari untuk menikahi seorang pemudi lokal.

Adegan tersebut menjadi perhatian tersendiri untuk Najwa Shihab. Ia mengaku senang momen penting tersebut direkam dengan baik oleh sutradara Fajar Bustomi.

“Ada momen-momen penting di film yang menurut saya juga menarik. Ketika Buya Hamka menolak berpoligami, itu bagian penting. Saya senang banget bagian itu masuk di dalam film ini," kata wanita yang akrab disapa Nana ini.

Film Buya Hamka yang diproduksi Falcon Pictures dan Starvision akan tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia secara serentak pada 19 April 2023.

Selain Vino G Bastian yang memerankan Buya Hamka dan Laudya Chyntia Bella sebagai Siti Raham, film ini juga dibintangi aktor ternama lainnya, di antaranya Desy Ratnasari, Donny Damara, Anjasmara, Reza Rahardian, Ayu Laksmi, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus, Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.