Gala Premiere Buya Hamka, Najwa Shihab Kagum Akting Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella
Najwa Shihab dalam gala premiere Buya Hamka (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Najwa Shihab jadi salah satu public figure yang turut hadir dalam gala premiere Buya Hamka yang berlangsung di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan pada Minggu, 9 April.

Usai menonton film garapan sutradara Fajar Bustomi itu, Najwa mengaku terkesan dengan akting dari Vino G Bastian yang memerankan Buya Hamka dan Laudya Cynthia Bella yang memerankan Siti Raham.

Najwa melihat akting keduanya berhasil memperlihatkan bagaimana Buya Hamka mencintai istrinya, Siti Raham.

“Terutama Vino dan Bella, luar biasa, tadi saya bilang 'bucinnya kelihatan banget'. Karena kan digambarkan Buya Hamka sosok yang sangat romantis,” ujar Najwa Shihab setelah menyaksikan film Buya Hamka.

Anak dari Quraish Shihab itu juga mengaku puas dengan apa yang ditontonnya. Meski bercerita tentang Hamka, ia melihat porsi yang diberikan untuk Siti Raham cukup besar.

“Kemudian yabg saya senang di film ini adalah penggambaran sosok Siti Raham. Biasanya kalau film biopik tentang tokoh bangsa itu hanya fokus pada satu tokohnya saja, tapi di sini digambarkan bagaimana Siti Raham jadi istri dan pendamping yang luar biasa bagi Buya Hamka,” tuturnya.

Najwa sendiri melihat sosok Siti Raham sebagai perempuan tangguh yang bisa mendampingi tokoh besar seperti Buya Hamka. Ia melihat bagaimana Siti Raham adalah istri yang ikhlas, bahkan ketika harus menghadapi anaknya yang wafat sementara Hamka berada di luar kota.

Sebagai perempuan, Najwa merasa film Buya Hamka juga turut menghadirkan peran penting perempuan, meski tokoh yang diceritakan adalah seorang laki-laki.

“Jadi saya senang sekali film ini juga meng-highlight peran perempuan, meng-highlight peran istri. Sesuatu yang rasa-rasanya jarang dieksplor, kalau kita bicara soal film yang menggambarkan ketokohan seorang pria atau bapak-bapak. Jadi ini bukan hanya soal Buya Hamka tapi juga soal Ibu Siti Raham. Menurut saya itu luar biasa,” pungkas Najwa Shihab.