Deretan Tokoh Nasional Ini Menyatakan Diri akan Nonton Film Buya Hamka
Film Buya Hamka (Foto: Falcon Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Buya Hamka mendapat apresiasi positif dari tokoh-tokoh nasional sampai pejabat negara. Film yang dibintangi Vino G Bastian ini juga akan ditonton oleh pejabat daerah.

Daftar para pejabat dan tokoh masyarakat yang akan menonton film Buya Hamka, diantaranya adalah Ida Ayu Bintang (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Lestari Moerdijat (Wakil Ketua MPR), Prof. Dr. AM Hendropriyono (mantan Kepala Badan Intelijen Nasional) beserta istri, Mufidah Jusuf Kalla (Istri manta Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla), Prof, Dr. Meutia Swasono Hatta (mantan Menteri negara pemberdayaan perempuan), DR. H. Oesman Sapta (Ketua Umum Partai Hanura), Titiek Soeharto (Putri mantan Presiden Soeharto), Ommy Komariah Madjid (Istri Nurcholis Madjid), Linda Agum Gumelar, SIP, Darmawati, S.E., MSc, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan dari pejabat daerah, H. Mahyeldi Ansharullah (Gubernur Sumatera Barat), dipastikan akan hadir dalam gala premiere film Buya Hamka di Jakarta. Selain itu, Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Bupati sampai Walikota, di Sumatera Barat akan meramaikan bioskop untuk menonton film Buya Hamka.

Besarnya apresiasi yang diberikan dari berbagai kalangan untuk film Buya Hamka, membuat para pemain yang terlibat dalam film ini merasa senang.

Vino G Bastian mengaku tidak menyangka, film Buya Hamka akan mendapat apresiasi yang besar dari berbagai kalangan di negeri ini. "Alhamdulillah, kerja keras kami untuk film Buya Hamka mendapatkan banyak apresiasi bukan hanya dari penggemar film, tapi dari berbagai kalangan. Semoga, ini bisa sesuai dengan ekspetasi para penonton film Buya Hamka," ujarnya saat dihubungi, Jumat, 7 April.

Hal senada juga disampaikan oleh Donny Damara, yang memerankan tokoh Haji Rasul di film Buya Hamka. "Pasti senang, film Buya Hamka bisa mencuri perhatian banyak kalangan. Karena film ini bukan sekedar tontonan, tapi juga banyak pesan moril yang disampaikan film ini," terangnya.

Selain Vino G Bastian dan Donny Damara, film yang akan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada tanggal 20 April 2023 ini, juga diperankan oleh

Laudya Chintya Bella berperan sebagai istri Buya Hamka, Siti Raham, Anjasmara sebagai Sukarno, Reza Rahardian sebagai Tjokroaminoto, dan berbagai nama pelakon papan atas lainnya seperti Ayu Laksmi, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.