Lama Tak Nampak, Ini Kabar Terbaru Laudya Chintya Bella
Laudya Chintya Bella dalam konferensi pers film Buya Hamka (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Laudya Chintya Bella lama tak nampak sejak kabar perceraiannya beredar. Kini, Bella kembali hadir dalam film layar lebar berjudul Buya Hamka. Aktris 35 tahun itu akan berperan sebagai Siti Raham, istri dari Hamka yang diperankan oleh Vino G Bastian.

Film ini sebenarnya sudah menyelesaikan syuting pada tahun 2019 lalu. Namun, baru akan tayang pada Lebaran 2023. Dari karakter yang dimainkannya itu, Bella mendapat pelajaran berharga.

Siti Raham, menurut Bella, adalah sosok yang punya peranan penting dalam perjalanan hidup Buya Hamka. "Di sini tuh karakter Siti Raham memainkan karakter dalam kehidupan sebagai seorang hamba, ibu, istri dalam satu kotak," kata Laudya Chintya Bella di Epicentrum, Jakarta Selatan pada Kamis, 23 Maret 2023.

Ia mrngajak para perempuan untuk meneladani Siti Rahma. "Kita sebagai perempuan harus punya ilmu untuk ngejalani hidup. Kita sebagai wanita harus duduk dan nonton. Dengan kita melihat, kita pasti dapat pelajarannya sendiri,” tuturnya.

Bella mengaku perlu waktu untuk bisa memerankan Siti Rahma dengan baik. Banyak metode riset dilakukan untuk mengetahui seperti apa sosok istri dari Buya Hamka itu.

"Untuk memerankan karakter Siti Raham sangat luar biasa. Karena dari hasil awal pertama kali saya coba tahu cari tahu sendiri, saya browsing. Alhamdulillah saya baca bukunya juga," ujar Bella.

"Tapi yang sangat membantu pada saat saya itu pas lagii berkumpul dengan anak-anak dan cucu Buya Hamka. Dari situ saya bisa menangkap karakternya umi seperti ini. Umi itu penyayang, umi itu gini," sambungnya.

Aktris 35 tahun itu menambahkan, ia merasa bahagia bisa memerankan istri tokoh nasional yang begitu multitalenta. Tak lupa, Bella mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya dalam memerankan Siti Raham.

"Alhamdulillah atas pertolongan Allah dan bantuan Mas Fajar, jadi lebih terbantu. Ditambah lagi dengan skrip dan dialog, jadi bagus, semuanya berjalan lancar," tandas Bella.

Selain Vino G. Bastian dan Laudya Chibtya Bella, Buya Hamka juga diperankan oleh Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Dessy Ratnasari, Mawar de Jongh, Bebi Tsabina, Marthino Lio, Donny Kesuma dan masih banyak lagi. Film Buya Hamka berikisah kehidupan Buya Hamka, masa muda dan tua. Film Buya Hamka diketahui akan tayang pada 20 April 2023 mendatang.