Vino G Bastian Habiskan Rp3 Miliar Hanya untuk Rias Wajah
Film Buya Hamka (Foto: Falcon Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Ada fakta menarik di belakang layar pembuatan film Buya Hamka. Rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision mengeluarkan dana hingga Rp3 miliar hanya untuk merias penampilan Vino G Bastian.

"Produser memanjakan saya luar biasa, tidak pernah saya dimanjakan seperti saya buat film Buya Hamka. Dulu saya buat film Rp1 miliar saja tidak diiyakan, ini make up (Vino G Bastian) saja Rp3 miliar diiyakan," ujar Fajar Bustomi di Epicentrum, Jakarta Selatan pada Kamis, 24 Maret 2023.

Vino G Bastian sendiri akan memerankan Buya Hamka sejak masa mudanya hingga meninggal dunia. Untuk mewujudkan kualitas terbaik, make up untuk sang aktor sangat diperhatikan. Khusus saat Vino memerankan Hamka di usia tuanya, perlu prosthetic make up untuk mewujudkannya.

Dengan totalitas dari setiap rumah produksi dan para pemain kondang yang terlibat, Fajar Bustomi berharap film Buya Hamka bisa menjadi pelajaran berharga bagi setiap generasi, baik generasi saat ini maupun di masa mendatang.

"Saya harap dari filn ini bisa mendpaatkan pahala jariyah yang mengalir, semoga film ini ketika ditonton anak-anak Indonesia bisa mendapatkam kebaikan dari kisah hidup Buya Hamka," kata Fajar.

Sutradara kelahiran Jakarta itu juga menyatakan harapannya bahwa film Buya Hamka dapat menjadi nafas segar bagi perfilman tanah aiir, di tengah maraknya film-film horor yang ada belakangan ini.

"Saya percaya warga Indonesia religius. Dan film ini bercerita tentang manusia yang berjuang melewati hidupnya dengan berserah pada Allah," ujarnya.

Banyak pelajaran dalam proses penggarapan film yang didapat oleh Fajar. Meski memiliki tanggung jawab yang besar dalam menggarap film bebudget tinggi, Fajar berharap semua harapan dan usaha dalam penggarapan film Buya Hamka ini bisa membuahkan hasil yang memuaskan.

"Saya baru diuji Allah sedikit saja begini, Buya Hamka dari kecil hingga akhir hidupnya ujian tak henti-henti. Sayya harap bisa mendukung film ini. Saya sebagai filmmaker, ini adalah film berbudget besar yang belum tayang. Tanggung jawab besar saya bukan hanya untuk saya tapi seluruh teman-teman filmmaker," tandas Fajar Bustomi.

Buya Hamka Volume 1 akan hadir di bioskop seluruh Indonesia pada 20 April 2023. Sementara untuk dua volume selanjutnya akan hadir dalam waktu dekat, setelah penayangan volume pertama.

Pada keseluruhan volume yang akan ditayangkan, film Buya Hamka menghadirkan puluhan aktor yang sangat beragam, diantaranya Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Desi Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama.