Jadwal <i>Ikatan Cinta</i> Bentrok dengan Tarawih, Penggemar Surati Konglomerat Hary Tanoesoedibjo
Ikatan Cinta (Tangkapan Layar RCTI+)

Bagikan:

JAKARTA - Ada-ada saja kelakuan penggemar sinetron Ikatan Cinta. Saking posesifnya dengan sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka ini, mereka tak ingin ketinggalan ceritanya. 

Menjelang Ramadan, penggemar Ikatan Cinta dilanda galau karena jam tayang sinetron ini berbenturan dengan waktu sholat tawarih. Seperti diketahui Ikatan Cinta selama ini tayang pukul 19.00 WIB di RCTI. 

Penggemar Ikatan Cinta pun menuliskan surat untuk Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo soal jam tayang sinetron Ikatan Cinta. Dalam surat terbuka yang diunggah di Facebook, mereka meminta agar jam tayang sinteron yang dibintangi Arya Saloka tersebut dimundurkan pukul 20.00 WIB.

"CEO MNC Grup, Bpk Hary Tanoesoedibjo Di Jakarta. Salam Sejahtera." tulis surat yang viral tersebut. 

"Memohon dengan hormat agar selama bulan Ramadhan, JAM TAYANG SINETRON "IKATAN CINTA" DIUNDUR SETELAH KAMI SHOLAT TARAWIH/PUKUL 20.00 WIB. Atas kebaikan hati Bpk kami ucapkan terima kasih dan kami do'akan MNC Group semakin jaya, amin," lanjutnya.

Surat tersebut diunggah oleh mereka yang mengaku sebagai "Penggemar Fanatik". 

Fenomena ini baru sekali terjadi di Indonesia. Dan bisa dipahami karena Ikatan Cinta memang menjadi program TV nomor 1 di Indonesia, hingga akhirnya memecahkan rekor sebagai sinetron dengan peraih rating tertinggi sejak 2005.

Rating sinetron ini pernah mencapai 14,8 dengan audience share 51,5% yang berarti lebih setengah orang Indonesia menonton sinetron Ikatan Cinta pada saat sinetron ini ditayangkan.