JAKARTA - Tren belanja gadget di kalangan anak muda pun terus berubah. Mereka tak lagi hanya fokus pada fitur atau spesifikasi, melainkan mencari pengalaman yang lebih menyeluruh saat berbelanja.
Generasi Z dan milenial, misalnya, tidak sekadar membeli gadget baru, mereka juga tertarik pada brand yang menawarkan nilai tambah seperti desain estetis, keberlanjutan, serta kenyamanan.
Terlebih di saat mengunjungi toko, Gen Z dan milenial tidak hanya mencari produk impian mereka. Mereka juga tertarik pada pengalaman yang berbeda, mulai dari kenyamanan tempat hingga sensasi berbelanja yang unik.
Inilah yang menjadi perhatian Digimap, sehingga terus berupaya memanjakan para penggemar Apple. Salah satu upayanya adalah dengan menghadirkan konsep Apple Premium Partner yang berfungsi juga sebagai ruang eksplorasi.
Farah Fausa Winarsih, Head of Marketing for Apple Product di PT MAP Zona Adiperkasa, mengungkapkan sebagian besar generasi muda ingin merasakan langsung pengalaman belanja baru hingga mencoba mengeksplorasi banyak hal.
"Ada kelas gratis, misalnya tentang cara mengambil foto yang baik, karena banyak fitur singkat yang bisa dipelajari, seperti sesi open studio atau belajar banyak hal," pungkasnya," ujar Farah dalam acara Grand Opening Digimap Apple Premium Partner pertama di Jakarta, di Lotte Mall Kuninga, baru-baru ini.
BACA JUGA:
Selain itu, generasi muda juga kerap melihat konsep tokonya yang sengaja didesain dengan visual dan menarik juga dapat membuat generasi muda tidak merasa bosan saat mencari gadget impian.
"Konsep toko ini berbeda, baik dari desainnya yang bernuansa putih abu-abu mirip dan layoutnya seperti di Amerika Serikat, asal dari Apple," tambahnya.