JAKARTA - Generasi Z atau yang biasa disebut Gen Z dikenal memiliki gaya tersendiri, terutama dalam hal penampilan. Tren ini pun turut menunjukkan potensi pertumbuhan besar bagi industri fashion di Indonesia.
Tak heran jika kini banyak jenama fesyen lokal dan internasional berupaya menarik perhatian berbagai kelompok konsumen, seperti Metrox perusahaan ritel gaya hidup kenamaan yang baru saja membawa jenama fesyen Yescci asal China untuk Gen Z di Tanah Air.
Yescci memiliki gaya khas estetika retro Amerika yang berani dan ekspresif membuka gerai pertamanya di Pakuwon Mall Bekasi. Kehadirannya pun diharapkan dapat memenuhi kebutuhan fashion Gen Z yang mencari alternatif berbeda dari tren mainstream.
“Gen Z membentuk masa depan dunia fashion dengan keunikan dan kreativitas mereka. Dengan koleksi retro Amerika yang berani, kami menawarkan pengalaman belanja yang imersif dan berbeda dari yang lain. Kami yakin merek ini akan menjadi favorit di kalangan konsumen muda Indonesia,” ujar Freddie Beh, COO Metrox, saat pembukaannya di Pakuwon Mall Bekasi pada 26 November 2024 lalu.
Gaya hidup dan perilaku belanja Gen Z menekankan pada ekspresi diri, kreativitas, serta fashion statement yang berani. Yescci hadir dengan filosofi inklusivitas dan aksesibilitas, memberikan kesempatan kepada konsumen muda untuk mengeksplorasi gaya unik mereka.
Toko perdana jenama fesyen ini memiliki ruang dinamis yang menggabungkan fashion dan gaya hidup. Konsep ini dirancang untuk memberikan pengalaman interaktif bagi konsumen muda, memungkinkan mereka untuk terhubung, bereksperimen, dan mengekspresikan identitas mereka.
Koleksi fesyennya pun cukup beragam, mulai dari pakaian berupa dress, tank top, outer, sweater hingga hoodie. Kemudian ada pula aksesori seperti scrunchies, kalung, anting, jepit rambut dan ikat kepala.
Kehadiran Yescci di Indonesia diawali dengan koleksi perdana yang mengajak Gen Z untuk mengekspresikan diri dengan percaya diri dan kebebasan. Tidak hanya berhenti di Bekasi, Metrox merencanakan untuk membuka lima gerai tambahan di Jakarta dan Bali pada tahun 2025.
Sebagai merek yang merangkul semangat ekspresi diri, Yescci diproyeksikan menjadi kekuatan baru dalam industri fashion Indonesia, memberikan alternatif segar bagi konsumen muda yang mencari lebih dari sekadar pakaian melainkan juga ruang untuk menampilkan identitas mereka.