Gelar Ramadan Fashion Festival, Kemendag Komitmen Wujudkan Indonesia Jadi Pusat Produk Halal Dunia 2024
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Perdagangan menggelar In Store Promotion “Ramadan Fashion Festival 2022” di Gandaria City Mall, Jakarta pada 14-17 April 2022, bagian rangkaian promosi Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi mengungkapkan Kementerian Perdagangan akan fokus pada promosi dan penguatan ekosistem untuk pengembangan industri fesyen muslim nasional.

“Hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat produk halal dunia pada 2024, termasuk produk fesyen muslim,” ujar Didi, dikutip Antara, Minggu 17 April.

Acara hasil kerja sama Kemendag dan Indonesia Fashion Chamber (IFC), Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Mustika Ratu dan Gandaria City menghadirkan gelar wicara hingga trunk show dari jenama fesyen muslim Indonesia ini tayang di kanal Youtube Kementerian Perdagangan.

Jenama fesyen muslim yang dihadirkan meliputi Khanaan, Kami, Raegitazoro, Tenun Gaya by Wignyo, L.tru, Najua Yanti, Deceusuzan, Irna La Perle, Reborn29 by Syukriah Rusydi serta Sofie.