Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Kesha Ratuliu menceritakan terkait kejadian tak terduga saat mengandung anak ketiganya. Sebelumnya, Kesha mengaku kalau kehamilan ketiganya ini tidak direncanakan olehnya dan sang suami, Adhi Permana.

Selain tidak direncanakan, Kesha juga mengaku kalau kehamilan ketiganya ini cukup berat karena ia sempat mengalami flek hingga harus istirahat cukup.

"Kehamilan ketiga ini lumayan berat buat aku, aku sempat flek lumayan banyak sampai aku kira aku keguguran. Aku kira flek ini karena kegiatan berlebihan, aku sempat bedrest juga tapi flek tetap nggak berhenti," tulis Kesha Ratuliu dikutip VOI dari instagram @kesharatuliu05, Selasa, 15 Oktober.

Namun Kesha sudah merasa kalau flek ini terjadi karena ia masih aktif menyusui anak keduanya, Aisha. Pasalnya ia merasa tidak adil harus berhenti menyusui Aisha di saat hamil.

"Aku sudah feeling flek ini karena aku menyusui Aisha. Aku sempat nggak mau berhenti menyusui Aisha karena aku merasa nggak adil untuk Aisha. Sampai akhirnya terus menyusui dan flek semakin banyak," ceritanya.

Akhirnya setelah disarankan dokter untuk berhenti menyusui, Kesha memutuskan untuk memberikan afirmasi kepada Aisha agar mau berhenti menyusui.

"Setelah kontrol aku langsung afirmasi Aisha kalau Aisha nggak bisa menyusui lagi karena mica sakit kalau menyusui adik. Maaf ya adik, masyaAllah, alhamdulillah, Allah mudahkan semuanya," jelas Kesha Ratuliu.

"Menyapih Aisha mudah banget. Nggak ada ngamuk-ngamuk, nggak ada drama sebelum bobo, Aisha cuma minta dipeluk selama proses menyapih sampil sedikit nangis terus bobo sendiri," bebernya.

Kini usai berhenti menyusui, Kesha mengaku sudah tidak lagi mengeluarkan flek dan kehamilannya juga dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Dan ternyata benar, aku flek karena aku menyusui, setelah menyapih Aisha flekku berhenti. Mungkin banyak yang hamil sambil menyusui, tapi ternyata aku nggak bisa. Alhamdulillah semakin besar usia kehamilan semakin kuat juga aku," tandasnya.